oleh

Hukum Masih Tebang Pilih, Pakar Hukum : Korupsi di Indonesia Tak Akan Habis

Jakarta, Kicaunews.com — Banyaj dan maraknya para pejabat publik yang terseret ke dalam bui karena tindak pidana korupsi diprediksi akan terus tumbuh subur di Indonesia, penegakan hukum tak kunjung diubah.


Demikian kata Pakar hukum Margarito Kamis, Indonesia tidak akan terbebas dari kejahatan korupsi, apabila penegak hukumnya masih tebang pilih dalam implementasinya.

“Tidak akan habis-habisnya, mau dimiskinkan, mau dihukum mati, hukaman seberat-beratnya, ini tidak akan berhasil tetap saja tidak akan berubah, karena itu (penegak hukum) masih tebang pilih, dalam pemberantasannya,” katanya seperti dikutip dari kepada OKezone, Rabu (14/9).

Margono menjelaskan, seperti kasus tambang 3.966 jumlah ijin yang bermasalah yang jadi tersangka satu orang, sisanya mana, ada berapa banyak lagi.

Penegakan pemberantasan bernuansa korupsi yang terkesan tajam ke bawah dan tumpul ke atas dapat ditemui dalam kasus Reklamasi di Teluk Jakarta dan kasus Rumah Sakit Sumber Waras. namun hingga saat ini belum ada penuntasan perkara tersebut.

“Sebagai contoh, di Jakarta sedang ramai kasus Sumber Waras jelas sudah ada kerugian tapi tidak ada ujungnya, perkara ini mendem. Belum lagi rekmalasi bermasalah juga, siapa tersangkanya, tebang pilih kan?,” tutupnya.(Okezone)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru