oleh

Ayo perangi Narkoba demi masa depan bangsa

Tangsel,KICAUNews.com.   Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih. Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan.Sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja. Kalau dirata- ratakan, usia sasaran narkoba ini adalah usia pelajar, yaitu berkisar umur 11 sampai 24 tahun. Hal tersebut mengindikasikan bahwa bahaya narkoba sewaktu- waktu dapat mengincar anak didik kita kapan saja.

Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat-obatan terlarang.

Sementara nafza merupakan singkatan dari narkotika, alkohol, dan zat adiktif lainnya (obat-obat terlarang, berbahaya yang mengakibatkan seseorang mempunyai ketergantungan terhadap obat-obat tersebut). Kedua istilah tersebut sering digunakan untuk istilah yang sama, meskipun istilah nafza lebih luas lingkupnya.

Narkotika berasal dari tiga jenis tanaman, yaitu
(1) candu,
(2) ganja
(3) koka.

Ketergantungan obat dapat diartikan sebagai keadaan yang mendorong seseorang untuk mengonsumsi obat-obat terlarang secara berulang-ulang atau berkesinambungan. Apabila tidak melakukannya dia merasa ketagihan (sakau) yang mengakibatkan perasaan tidak nyaman bahkan perasaan sakit yang sangat pada tubuh.

Oleh karena itu, SMP Paramarta yang berlokasi di Jalan. Merpati Raya, Sawah Lama, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Gelar deklarasi bahaya narkoba di kalangan Pelajar yang bertemakan “ Ayo Perangi Narkoba Demi Masa Depan Bangsa “ di lapangan Alap-alap Jombang, Kecamatan Ciputat, Tangsel, Sabtu (10/9/2016).

Dalam acra Deklarasi turut hadir, Wakil Walikota Tangerang Selatan Drs. H. Binyamin Davnie, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang Selatan AKBP Heri Istu Hariano, S.Si, Kapolsek Ciputat, Anggota Dewan Tangsel, Kepala Yayasan sekaligus Kepala Sekolah SMP Paramarta Usman, Artis Komedian Mpo Ati dan seluruh siswa unggulan dan regular SMP Paramarta Jombang.( Pt/Tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru