oleh

Tolak Ahok, Ratusan Masa Penuhi Patung Kuda Jakarta

Jakarta, kicaunews.com — Arogansi Ahok dalam memimpin Jakarta sudah bukan rahasia umum lagi, banyak kalangan yang skeptis tentang nasib Jakarta dan Indonesia kedepan jika memiliki pemimpin yang emosional dan mudah menyulut konflik. Pilkada DKI tahun 2017 adalah parameternya, terutama dgn majunya Ahok sbg calon petahana.

Hal inilah yang menjadikan banyak elemen seperti pemuda, mahasiswa, buruh, pedagang kaki lima hingga profesional muda yang tergabung dalam satu wadah dan menamakan dirinya Indonesia Bergerak (IB) turun kejalan mengingatkan warga Jakarta untuk menolak Ahok, di sekitar Monas 8/8/16.

Aksi yang dilakukan ratusan massa organ Indonesia Bergerak di kawasan Patung Kuda Jakarta Pusat ini berlangsung tertib dan damai. Massa IB membagikan stiker seruan menolak Ahok kepada masyarakat yang lewat. meski Diselingi orasi dan teriakan “Bersekutu dgn Rakyat TOLAK AHOK,’Bersekutu dgn Ahok!
MUSUH RAKYAT!” aksi berlangsung simpatik.

“Aksi kami ini spontan bersama teman2 dan berangkat dari keprihatinan melihat perilaku Ahok dalam memimpin ibukota dgn arogan dan anarkhis,” ujar Martimus Amin, Kordinator aksi Indonesia Bergerak. Menurut nya dalam memimpin ibukota Ahok hanyalah mengedepankan emosional ketimbang rasional apalagi pendekatan hati kemasyarakat. Jadi tidak heran jika menghasilkan reaksi penolakan dimana2 dlm kunjungan ke wilayah yang di pimpinnya.

Pria yang disapa dgn panggilan Amin ini juga menyatakan bahwa pihaknya turut turun ke jalan karena keterpanggilan dan berupaya menghimbau masyarakat Jakarta agar hati2 dalam memilih Gubernur dlm pilkada DKI 2017 nanti dan bersikap tegas dengan menolak Ahok untuk memimpin Jakarta kembali.

Dalam aksi ini, Indonesia Bergerak menyatakan dasar penolakan terhadap Ahok berdasarkan 6 alasan.

“Kita harus menolak Ahok karena ada 6 alasan, yakni bahwa Ahok minus etika, anarkis thd rakyat kecil, tak mampu benahi Jakarta, biang konflik, minus prestasi dan munafik. Jadi berdasarkan itu kita wajib tolak Ahok,” INDONESIA BERGERAK: TOLAK AHOK ADALAH KEHARUSAN!! dmikian menurut Amin.

Baca juga :  Imbas PPDB Sistim Zonasi, Aksi Akan Telanjang Ortu Siswa di Tangsel Berakhir Minta Maaf

Dan lebih lanjut menurut Amin pihaknya menegaskan akan turun ke jalan kembali untuk terus meyakinkan masyarakat bahwa sangat berbahaya jika Jakarta dipimpin Ahok kembali. Indonesia Bergerak akan merapatkan barisan bersama elemen masyarakat lain untuk menolak Ahok memimpin Jakarta.(Widhy)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru