Perangi Narkoba, Div. Humas Mabes Polri : Sukses Gelar Seminar yang Ke 4 Kalinya

0

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Perang terhadap narkoba merupakan salah satu poin besar yang dinyatakan oleh presiden loko Widodo pada saat dilantik, akan tetapi memberantas tanpa pencegahan merupakan hal yang agak percuma untuk dilakukan.

Oleh karena itu, POLRI sejatinya tidak bisa berjalan sendiri berkaitan dengan pemberantasan narkoba di indonesia, masyarakat juga perlu ikut membantu program ini demi tercapainya lndonesia bebas dari narkoba.

Dalam rangka memberikan akses infomasi yang aktual dan terpercaya kepada masyarakat Indonesia, Div. Humas Polri menginisiasi sebuah program Dialog Polri: Liku Pemberantasan Narkoba di Indonesia.

Diskusi publik ini merupakan diskusi keempat dari serangkaian diskusi publik Dialog POLRI yang dilaksanakan selama tahun 2016. Dialog POLRI kali ini dilaksanakan di JOURNEY COFFEE, ]ln. Barito II No. 09, Blok M. Jajarta Selatan. Rabu (7/9/2016).

Dialog Polri kali ini menjadi penting untuk disimak berbagai macam elemen agar publik dan pihak-pihak terkait dapat mengetahui tentang apa yang selama ini sudah dilakukan oleh POLRI dalam rangka mengungkap jaringan bandar dan kurir, serta memberantas peredaran NARKOBA di Indonesia.

Diskusi ini juga membahas tentang bagaimana efektifitas kerjasama yang selama ini dilakukan oleh POLRI dengan DPR RI, BNN, Kemenkumham, GRANATdan lembaga lain terkait, seperti apa realitas penyebaran narkoba di dalam lembaga pemasyarakatan dan bagaimana cerita penyebarluasan peredaran narkoba di lndonesia dari mantan pengguna.

Diskusi yang diselingi dengan berbagai macam atraksi dari anggota Polri ini bersifat terbuka, dihadiri oleh berbagai elemen seperti akademisi, LSM, mahasiswa, wartawan, dan masyarakat umum.

Pantauan Kicaunews.com di lokasi dialog hadir pula Direktur Tindak Pidana Narkoba Mabes Polri Brigjen Pol Drs. Dharman Pongrekun, S.H., M. Hum, Direktur Kemanan dan Ketertibab, Dirjen Pemasyarakatan Sutrisman, BC, IP. S.H, Kepala Departemen Pengabdian dan Pelayanan Masyarakat, DPP GRANAT Brigjen Pol (purna) Drs. H. Simson Sugianto, M.Si, Psikiater dan Anggota DPR RI 2009-2014 Dr. Nova Rianti Yusuf, Sp.KJ, Pencipta lagu dan Penyintas narkoba Tio Pasuko Dewo. (Putra)

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*