oleh

Mengintip Ketua RT Yang Kreatif, Ajak Warga Usaha Ternak Lele

Kab. Tangerang, kicaunews.com – Berani mencoba alias tidak takut gagal adalah prinsip yang dicontohkan salah satu ketua RT Dikawasan Pos 2 desa Rancagong, kecamatan legok kabupaten tangerang.

 

Ketua RT 02 RW 010 yang akrab dipanggil Abah Noer bersama sekretarisnya Berhasil menghantarkan dan mengajak warganya untuk membangun usaha dalam membangun kemandirian ekonomi.

 

Dengan modal terbilang mini dan konsistensinya dalam membina lingkungan, Abah Noer tak kenal lelah dalam memberikan contoh kepada warganya dalam membangun kemandirian ekonomi diwilayahnya.

 

Bersama sekretarisnya, abah noer mengajak warganya untuk memanfaatkan kali kecil yang berada diwilayahnya untuk budidaya ternak ikan lele. “Alhamdulillah sementara baru ada 5 keranda ikan lele yang kami buat, saya hanya ingin mengajak dan mencontohkan kepada warga untuk membangun kemandirian ekonomi diwilayah,” kata Abah Noer saat disambangi kicaunews.com Selasa malam, 6/9

 

Dengan modal kreatif bersama sekretarisnya,abah noer berhasil membuat warganya membangun ide kreatif. Terbukti ada beberapa warga ikut serta dalam budidaya ikan lele.

 

“Ini usaha yang tidak bermodal besar, cukup dengan 1,5 sudah bisa usaha ini,” katanya sambil melihat kerambah ikan lelenya.

 

Dijelaskannya, untuk panen sendiri cuma butuh waktu 2 Bulan sudah bisa panen. “Ada 3 jenis ikan seperti lele, gurame dan nila,” katanya menambahkan.

 

Abah Noer menuturkan, Dalam waktu 2 Bulan sudah bisa mendapatkan kurang lebih 3 juta dalam satu keramba yang berisi ikan lele sebanyak 1000 ekor. (Trisno)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru