oleh

Ikuti Perkembangan Zaman, Tabloid Purna Polri Ganti Nama

Jakarta, Kicaunews.com – Berawal dari Persatuan Purnawirawan Polisi Republik Indonesia, namun seiring dengan perkembangan jaman tentang kebutuhan Masyarakat akan informasi, maka Purnawirawan Polri membuat surat kabar cetak yang diberi nama Media Purna Polri yang di pimpin oleh Kompol Purnawirawan Abdurohim di bawah kepemimpinan Irjen Pol Purnawirawan Rusman Hadi, SH pada tahun 1999  yang peredarannya hanya di wilayah Banten, setelah lama berjalan dan tingginya konsumsi masyarakat akan informasi maka Tabloid Puna Polri yang dikelolah oleh Dadang Rahmat dan Giri Putra sebagai wakilnya dengan jangkauan Nasional.

 

Namun sesuai arahan Dewan Pers pemberian nama untuk media cetak harian, mingguan atau online tidak boleh mengunakan nama instasi milik pemerintah maka Tablod Purna Polri dan Onlinenya resmi merubah namanya menjadi Tabloid Mitrapol cetak beserta Media Online pada hari Senin 5 September 2016 di Aula Bhayangkari Mabes Polri di Jalan. Sanjaya No. 1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

Dalam acar Launcing Tabloid dan Media Online Mitrapol turut hadir, Dewan Pembina Mitrapol Irjen Pol Purnawirawan Drs. Putra Astaman SH. MH, Kombes Pol Martinus Sitompul, SIk, MH yang mewakili Kapolri, Kabag Humas BNN Kombes Pol Selamet Riadi. SH. MH, Ketua Komisi Perlindunga Anak Aris Merdeka Sirait, Wakil Bupati Merauke, Pemimimpin Redaksi Tabloid Mitrapol beserta Istri, Wakil Pemimpin Redaksi Tabloid Mitrapol Giri Purta dan segenap Awak media Tabloid Mitrapol dan Online dari berbagai perwakilan.

 

“Peluncuran Tabloid Mitrapol ini penuh dengan tantangan karena pembuatan media cetak bukan hal yang mudah, menjadi media cetak tabloid itu tidak gampang banyak maka kita harus bisa bersaing dengan tabloit-tablod yang lain,” ungkap Dewan Pembina Mitrapol Ijrjen Pol Purnawirawan Drs. Putra Astaman SH. MH dalam sambutannya.

Baca juga :  Kecelakaan Kapal di Danau Toba: Sistem Pelayaran Kita Sangat Mengkuatirkan

 

Dirinya juga memaparkan, Tabloit mitrpol harus bisa bersaing agar bisa menang dengan tabloit lain. Sebab Mitrapol bukanlah suatu organisasi atau usaha yang bermodal besar maka bagi semua awak media Mitrapol harus mampuh bersaing jika ingin menang dalam persaingan.

 

“Maka dari itu Kita harus siap, kita harus siggap, kita harus kuat, kita harus propesional jika kita tidak menerapkan itu loncing Tabloid Mitrapol sangat sia-sia’” tegasnya.

 

Lebih jauh Dirinya mengatakan, Tabloid mitrapol sudah banyak bermitra dengan intansi-intansi pemerintah diseluruh Indonesia seperti Kepolisian, BNN, Komnas Perlindungan Anak.

 

“Saya selaku Dewan Penasehat  memohon kepada Kepolisian Republik Indonesia, kepala BNN Pusat juga seluruh elemen masyarakat kami bisa sukses dengan misi kami dan semoga kita selalu di berikan keberhasilan oleh yang maha kuasa,” imbuhnya.

 

Sementara, Kepala Kepolisian Republik Indinesia Jenderal Polisi Tito Karnavian melalui sambutan tertulisnya yang di bacakan oleh Kombes Pol Martinus Sitompul, SIk, MH mengatakan, kepolisian Repoblik Indonesia telah bersinergis dengan seluruh media masa, mau itu media cetak, media elktronik Online ataupun media TV lebih khusus Tabloid dan media Online Mitrapol yang memang sudah sangat lama sekali dengan Mabes Polri.

 

“Kmai mengucapkan terimaksih kepada seluruh Media Masa khususnya Tabloid Mitraporli yang sudah mau bersinergis dengan Polri, Mitrapolri juga harus bisa memberi keseimbangan pemberitaan kepada masyarakat dan bisa bersinergis dengan Polri beserta jajarannya,” harap Tito dalam sambutan tertulisnya. (Putra)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru