oleh

Pembinaan karakter disekolah dimulai di pagi hari

Bogor, KICAUNews.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Parung panjang Kabupaten Bogor, menerapkan disiplin masuk sekolah tepat waktu pada seluruh siswa siswinya dengan pendekatan disiplin melalui para Guru dan Kepala Sekolahnya.

Setiap pagi para guru di SMP tersebut diminta telah lebih dulu berada dikompleks sekolah jauh lebih pagi dibanding para murid-muridnya.

“Disini kami menerapkan disiplin melalui Guru dan Kepala sekolah terlebih dahulu, jadi tepat pukul 06.30 pagi Kepsek beserta para Guru setiap harinya harus berdiri dipintu gerbang masuk sekolah untuk menyambut siswanya sambil bersalaman seperti layaknya menerima tamu undangan”,Kata Edi Juadi S.Pd, MM Kepala Sekolah SMPN 3 Parung Panjang , Senin (05/09/2016).

“Ini sengaja di lakukan untuk menciptakan suasana yang menyenangkan bagi para siswa dan pendidik dimulai dari sejak diluar kelas”, ucapnya.

Edi yakin dengan cara seperti itu, secara langsung para siswa dengan sendirinya akan melaksanakan disiplin waktu serta merasa menemukan kebiasaan dengan penghargaan ketika menginjakan kakinya disekolah.

“Kedisiplinan amat sangat menentukan dalam pencapaian tujuan pendidikan seperti disiplin pakaian dan lainnya dengan cara yang kami lakukan kami yakin para siwa akan merasa dihargai oleh gurunya dengan bersalaman setiap pagi saling mendoakan dan penuh keakraban”, Tegasnya. ( Sutrisno)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru