banner 728x250

Kwarcab Pramuka Kota Tangsel gelar Peringatan Hari Pramuka

  • Bagikan
banner 468x60

Tangsel, KICAUNews.com – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Tangerang Selatan, mengadakan Peringatan hari Pramuka ke 55 di Lapangan Wisma Puspitek Serpong, Setu Tangerang Selatan, Rabu (31/08/2016).

Peringatan Hari Pramuka ke 55 yang di bertemakan “Bangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan Yang Keren”. peringatan pramuka yang di selenggarakan pada hari ini sekaligus pembukaan lomba tingkat III 2016 yang di selenggarakan pada 31 Agustus-02 September 2016, dan dibuka langsung oleh Hj. Airin Racmi Diany, SH, MH Walikota Tangerang Selatan.

banner 336x280

Dalam acara tersebut juga di hadiri oleh AKBP Ayi Supardan selaku Kapolres Tangerang Selatan yang juga sebagai Pembina Saka Bhayangkara Kota Tangerang Selatan, Mayor Arh Drian Prianbodo selaku Wadanyon Arhanudri 1/Kostrad yang juga sebagai Pembina Saka Wira Kartika Diklat TNI, Mayor Arh Mulyadi selaku Danramil 04/Serpong, AKBP Heri Istu Hariono selaku Kepala BNNK Kota Tangerang Selatan, AKP Army Sevitiansyah, S.Kom selaku Kapolsek Cisauk, A. Hadi selaku Kepala Kwarcab Pramuka Kota Tangerang Selatan, serta para Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

A.Hadi selaku ketua kwartir Pramuka cabang Kota Tangsel saat memberikan laporan pelaksanaan peringatan hari Pramuka ke 55 di Kota Tangsel mengatakan, bahwa Kota Tangerang Selatan baru dapat melaksanakan peringatan hari Pramuka dikarenakan banyak kegiatan yang harus dilakukan baik tingkat nasional maupun provinsi, oleh sekolah dan pelajar-pelajar terbaik Kota Tangsel.

“Padatnya kegiatan yang dilakukan oleh sekolah-sekolah dan para pelajar terbaik di Kota Tangsel, yang menyebabkan pelaksanaan peringatan hari Pramuka ke 55 di kwartir pramuka Tangsel baru dapat dilaksanakan hari ini,” tutur A.Hadi menerangkan.

“Dengan adanya kegiatan HUT Pramuka ke 55 ini sy berharap dapat lebih di tingkatkan lagi untuk mencetak generasi yang dapat membangun bangsa dan negara,pungkas A Hadi.

Baca juga :  Kasat Lantas Polres Ciko, pastikan Pendistribusian Vaksin Covid-19 Dari Dinkes Prov Jabar, aman.

Selain itu dalam amanat Kepala Majelis Pembina Penggerak Pramuka Kota Tangsel, yaitu Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, Pramuka atau kepanduan memiliki sejarah yang panjang di Indonesia di tahun 1912 ketika Indonesia masih dibawah pendudukan Belanda dan bernama Hindia Belanda dengan istilah kepanduan yang awalnya dikenalkan oleh Kyai Haji Agus Salim dan kini dibuktikan dengan terbentuknya persatuan antar Pandu-Pandu Indonesia yang bertujuan mempersatukan pengurus – pengurus besar berbagai organisasi kepanduan yang ada setelah Indonesia merdeka.

“Merdeka semangat bersatu dari organisasi-organisasi kepanduan sangat besar dalam Kongres Kesatuan Kepanduan Indonesia pada bulan 27 sampai dengan 29 Desember 1945 dan melahirkan janji Ikatan Sakti yang menyepakati meleburnya beragam kembali organisasi yang lama setelah melewati beragam proses pada 9 Maret 1961 di Istana Merdeka Jakarta” papar Airin.

Masih dijelaskannya, Presiden Soekarno menyatakan membubarkan semua organisasi kepanduan untuk dilebur menjadi organisasi baru yang diberi nama Pramuka yang puncaknya pada tanggal 14 Agustus 1961 di depan Istana Negara Presiden Soekarno secara resmi memperkenalkan gerakan Pramuka kepada masyarakat Indonesia.

Hj. Airin Rachmi Diany, SH, MH juga menghimbau kepada para anggota Pramuka, khususnya Kwarcab Kota Tangerang Selatan agar senantiasa selalu bersatu, dan bahu-membahu secara gotong royong untuk mendukung kegiatan gerakan pramuka.

Di tengah-tengah sambutannya, Walikota Tangsel juga mengabarkan bahwa rencananya di tahun 2017 mendatang, Pemkot Tangerang Selatan akan membangunkan Sekretariat Kwarcab Pramuka Kota Tangerang Selatan yang lokasinya berada persis di sebelahnya terdapat 10 hektar kawasan pertanian terpadu dan tandon. “Mudah- mudahan ini bisa menjadi tempat buat adik-adik kita mengembangkan hobi bakat serta keinginannya dan melatih sesuai dengan Dasa Darma Pramuka,” tutup Airin.
(Tw / Trs )

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *