banner 728x250

Peningkatan Peran Ormas Dalam Pembangunan Angkatan IV Kesbangpol DKI

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com Р(01/09) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta menggelar acara Peningkatan Peran Ormas dalam pembangunan angkatan IV, acara ini di isi juga sosialisasi tentang pendaftaran Surat Keterangan Terdaftar ( SKT ) melalui cara online terhadap ormas ataupun OKP yang berdomisili di DKI.karena Ini merupakan langkah yang sangat baik dan merupakan bentuk pelayanan yang diberikan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta.

Sosialisasi ini dipaparkan dalam acara Peningkatan peran Ormas( Organisasi kemasyarakatan)dalam pembangunan, bertempat di KNPI DKI jl balap sepeda rawamangun jakarta timur, pada hari kamis tanggal 01 September 2016.

banner 336x280

Menurut Pak Eliazer Hutapea selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan “Sosialisasi ini sangatlah penting dalam hal memberikan pemahaman kepada Ormas dan OKP yang berada di wilayah DKI Jakarta tentang pendaftran Surat keterangan Terdaftar ( SKT ) dan juga memberikan pengertian kepada ormas dan OKP tentang pentingnya terdaftar di bawah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.”

Acara di buka langsung oleh Bapak Drs Taufan Bakri,M.Si selaku Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi,Seni Budaya,Agama dan Kemasyarakatan Kesbangpol DKI.

Narasumber yang menyampaikan materi pada acara ini ialah :

1.Drs Tri Jaladara,MSi ( Plh Direktur Ormas Dan Kasubid Pendaftaran Ormas Dirjen Polpum Kemendagri

2.Ike Andriyana ( Bagian Perundang undangan Setdirjen Politik dan pemerintahan Umum Kemendagri

3.Agus Riyanto,Kom (Tim IT/Profesional )

4.Dr Susy Setyawati,M.Pd (Ketua Yayasan Pendidikan Kartini Nusantara/profesional )

Untuk sesi pertama diskusi di moderatori oleh Anugrah Widhy,S.Fil.I

Dan diskusi sesi kedua di moderatori oleh Maulana Iksanul Haq,SE

DKI Jakarta akan menggelar pemilihan gubernur, maka di sinilah Ormas berperan untuk penyalur aspirasi masyarakat agar berpartisipasi dalam pemilihan gubernur ini,jangan kita menghasut dan menciptakan kondisi yang tidak aman.karena permasalahan sekarang ini semakin komplek dan berat, oleh karena nya ormas sangat di butuhkan peranan nya dalam menciptakan suasana yang kondusif.

Baca juga :  Kapolres Sukabumi Kota Dampingi Gubernur Jabar Silaturahmi ke Ponpes Al-Masturiyah

Oleh karena itu Peluncuran Secara resmi SKT online sangat bermanfaat sekali buat ormas dan OKP. Dan untuk pembuatan SKT online ini tidak di kenakan biaya alias gratis.

Semoga dengan adanya program SKT online, lsm atau ormas bisa memanfaatkan program ini .

Acara ini di hadiri lebih dari 100 orang peserta yang merupakan perwakilan-perwakilan dari beberapa ormas dan OKP yang berada di DKI Jakarta.

A Widhy

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *