oleh

Ekonomi semakin ketat Dinkop sosialisasi UMKM

Tangsel, KICAUNews.Com -Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop dan UKM) kembali memberdayakan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan koperasi untuk dapat meningkatkan kualitas produk berdaya saing.

Hal itu ditunjukkan dengan adanya pembinaan UMKM binaan koperasi di Great Western Resort, kebun Nanas Cikokol Tangerang, Rabu (31/8/2016).

Kepala Dinkop dan UKM Kota Tangsel Warman Syanudin mengatakan, di era globalisasi tidak dapat dipungkiri persaingan secara ekonomi akan semakin ketat. Untuk dapat mengikuti arus globalisasi tersebut, tentunya pelaku-pelaku UMKM binaan koperasi dituntut untuk dapat kreatif dan inovatif.

“Diakui jaman semakin berkembang, persaingan pun juga berkembang. Makanya, UMKM binaan koperasi sudah semestinya juga dapat bekerjasama dengan beberapa stakeholder. Selain itu, kita (Pemkot) juga harus memberikan dorongan dan support ke mereka agar berkembang dan maju,” ungkap Warman Syanudin.

Dikatakannya, pelaku UMKM juga harus melakukan kemitraan kepada Stakeholder. Selain menambah investasi tapi juga untuk mengembangkan produk-produk.

“Kami juga akan menjembatani kemitraan para pelaku UMKM dan Stakeholder. Namun, tentunya, sebelum itu para UMKM harus juga meningkatkan kualitas produknya,” ujarnya.

Sementara, Airin Rachmi Diany, Walikota Tangsel yang juga hadir dalam acara tersebut mengatakan, pembinaan ini juga dipersiapkan untuk  Tangerang Selatan Global Innovation Forum (TGIF) 2016 dalam ajang International Training Workshop UNESCO-World Technopolis Association (WTA).

“Kami sengaja terus meningkatkan UMKM. Nanti dalam ajang WTA mereka juga yang menjadi bagian keunggulan di Tangsel. Apalagi kita sebagai tuan rumah WTA,” ucapnya singkat usai menghadiri pembinaan.

Masih kata Warman, dia berharap dengan adanya pembinaan dan pelatihan yang diberikan Pemkot kepada pelaku UMKM dapat membuahkan hasil terbaiknya untuk meningkatkan perekonomian di Tangsel. (Dede / Trs)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru