banner 728x250

Pameran Mesin Pertanian Wujutkan Ketahanan Pangan Nasional INAPALM 2016

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Indonesia kembali menjadi tuan penyelenggaraan pameran produk industri di bidang pertanian, perkebunan, dan kehutanan di akhir bulan Agustus 2016 ini. Mengingat. Implementasi MEA Negara Kawasan Asia Tenggara Empat pameran sekaligus, masing-masing INAPALM ASIA 2016 (Indonesia International Palm Oil Processing Technology Exhibition), INAGRITECH 2016 (Indonesia International Agricultural Equipment and Technology Exhibition), INAGRICHEM 2016 (Indonesia International Agricultural Chemical and Material Exhibition) dan INAFORESTECH 2016 (Indonesia International Forestry Equipment and Machinery Exhibition) akan digelar selama tiga hari mulai 25 – 27 Agustus 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Event pameran di tengah librslisasi Pasar Bebas di harapkan mampu meningkatkan skala ekonomi dalam negeri tahunan ini menjadi pameran dagang Internasional terbesar di Indonesia untuk produk mesin dan peralatan pertanian, kehutanan, kimia agro dan teknologi pengolahan kelapa sawit
serta teknologi pendukung lainnya untuk industri pertanian.

banner 336x280

Pameran ini didukung Kementerian Pertanian,Republik Indonesia, Kementerian Perindustrian,Republik
Indonesia, IPB (Institut Pertanian Bogor), ALSHINTANI (Assosiasi Alat Mesin Pertanian), ABI (Indonesia Bio Agropoint) dan PAABI (Perhimpunan Agen Alat Berat Indonesia).

“Lahan pertanian di Indonesia sangatlah luas, ini yang menjadikan Indonesia sangat berpotensi untuk meningkatkan ekonomi nasional dengan cepat.

Maka salah satu caranya menerapkan mekanisasi pertanian untuk produktifitas yang lebih tinggi,” kata Baki Lee, Direktur PT Global Expo Management (GEM Indonesia), perusahaan penyelenggara keempat pameran dalam keterangannya  Baki Lee menjelaskan, negara-negara di Amerika dan Eropa sampai hari ini tetap menggunakan tenaga mesin berteknologi tinggi pada sektor pertanian. Hal itu yang menjadikan mereka sangat produktif dan efisien,” katanya.

Pada dua hari pertama pameran akan di adakan seminar 25 dan 26 Agustus, pameran akan berlangsung mulai pukul 09.30 WIB – 18.00 WIB terbuka untuk umum Khusus hari terakhir pameran, akan ditutup lebih awal pukul 16.30 WIB.

Baca juga :  Team PPKM Mikro Bekerja Keras Menekan Penyebaran Covid 19

Mengingat Potensi pertanian di Indonesia diharapkan dengan adannya pameran ini bisa menambah Wawasan dan Produk Tebaru Mesin peralatan pertanian, kimia agro dan Teknik Pengolahan terkini serta pendukung lainya untuk Industri pertanian.

(Sumber korantani-janri Ginting)

A Widhy

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *