oleh

Kesbangpol DKI beri Pembekalan FKDM

Jakarta, Kicaunews.com – Jelang Pilkada DKI Jakarta yang digelar 15 Februari 2017 mendatang Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan berbagai kegiatan kewaspadaan agar pesta rakyat itu berjalan dengan damai dan aman.

Rabu (24/08/2016) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol DKI Jakarta) melakukan pembekalan bagi puluhan anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) se-kecamatan Ciracas, Jakarta Timur.

Kegiatan itu bertempat di Gor Kelapa Dua Ciracas dengan pemateri AKBP Titi Valentin dan Ditkam Intel Polda Metro Jaya DR Supriyanto, MSc.

Ditemui usai acara yang bertema “Antisipasi Kerawanan Menjelang Pemilukada Tahun 2017”, Sekretaris FKDM Jakarta Timur Ridwan Ibrahim mengatakan, kegiatan ini berkelanjutan untuk memberikan pembekalan anggota FKDM se-Jakarta Timur hingga dikelurahan. Kali ini kecamatan Ciracas yang mendapatkan giliran pembekalan.

“Kegiatan ini sangat baik untuk memberi pembekalan bagi anggota FKDM dalam menjalankan tugasnya di lapangan. Kita di FKDM meminta seluruh lapisan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terutama menjelang pemilihan kepala daerah serentak mendatang,” ujar Irwan.

Ridwan mengakui, memang Jakarta Timur masih terbilang kondusif. Namun kewaspadaan harus selalu ditingkatkan, dan rapat serta koordinasi kewaspadaan terus ditingkan untuk memetakan kawasan rawan konflik.

Pada kesempatan yang sama, Kabiro Kewaspadaan Kesbangpol DKI Jakarta Aceng E Kamsu berharap agar pemilihan kepala daerah (Pilkada) di ibukota negara DKI Jakarta supaya berlangsung aman, tertib dan tidak ada gangguan yang berarti.

“Kita terus melakukan sosialisasi pencegahan agar Pilkada DKI berjalan aman bersama masyarakat dengan melibatkan sejumlah pihak seperti LSM dan tokoh masyatakat. Sebenarnya suasana kondusif tersebut harus tercipta selamanya dan bukan hanya menjelang pemilihan kepala daerah,” ujar Aceng.

Sumber : lintasparlemen

A Widhy

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru