oleh

DPW PKB Siap Deklarasikan Sandiaga Sholahudin Uno

Jakarta, Kicaunews.com – DPW PKB Jakarta Siap mendeklarasikan dukungan untuk kandidat pasangan cagub-cawagub Sandiaga Uno-Saefullah untuk Pilgub DKI 2017. Dukungan untuk duet ini dinyatakan PKB berasal dari saran para kiai di Jakarta.

Kita akan mendeklarasikan pasangan SANDIAGA UNO dan SAIFULLAH karena atas dasar masukan dan desakan dari basis dan kyai yang ada di Jakarta,” kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jakarta Abdul Aziz yang juga menjadi Anggota DPRD DKI jakarta ini mengungkapkan.

PKB akan mendeklarasikan dukungan itu pada Kamis (25/8) , bertempat di kediaman Ketua Dewan Syuro PKB Jakarta,kyai Ahmad Fauzi, di Pesantren Al Qudwah Al Mukaddasah, Cakung Jakarta Timur. PKB tak ingin gubernur Jakarta yang gaduh.

Jakarta tidak butuh pemimpin yang selalu membuat gaduh, ujar para kiai Dan para kiai meminta agar secepatnya mengambil sikap. Maka PKB menyatakan dukungannya ke SANDIAGA-SAIFULLAH,” ujar Aziz.

PKB sendiri punya enam kursi saja di DPRD DKI JAKARTA. Dia butuh berkoalisi agar tercapai syarat minimum 22 jumlah kursi untuk bisa mencalonkan SANDIAGA-SAIFULLAH. PKB berharap para partai anggota koalisi kekeluargaan bisa ikut mendukung SANDIAGA-SAIFULLAH.

Kata Aziz, sejumlah pimpinan partai di Jakarta minus PDIP, Partai NasDem, Partai Hanura, dan Partai Golkar Jakarta sudah mengadakan pertemuan. Namun demikian, belum ada kesepakatan soal cawagub pendamping Sandiaga.

“Masih belum ada kesepakatan soal cawagub. Tapi soal cagub, harapan kita sama,” ujar Azis.

Para pimpinan partai yang bertemu tadi pagi adalah pimpinan partai Jakarta dari PKB, Partai Gerindra, PPP, PKS, Partai Demokrat, dan PAN. PKB menggalang dukungan, sejumlah partai diharapkannya bisa ikut mendukung SANDIAGA-SAIFULLAH.

Kita sudah berkomunikasi dengan Gerindra, PPP, Partai Demokrat, dan PAN. inshaalah bisa bersama-sama,mendukung SANDIAGA-SAIFULLAH” kata Azis mengakhiri.

Baca juga :  ACE Berikan Solusi Untuk Menangkal Polusi

A Widhy

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru