oleh

7runners berjuang untuk pendidikan-anak kurang mampu di bintaro tangsel

Pondok Aren, KICAUNews.Com – Tujuh orang sahabat yang tinggal di Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan mempunyai minat yang sama dalam hal olah raga lari dan tergabung dalam kelompok 7 Runners. Kesamaan lainnya adalah mereka sama-sama juga memiliki kepedulian untuk membuat perubahan yang berarti bagi pendidikan anak-anak kurang mampu yang berada di lingkungan sekitarnya. Kepedulian ini kemudian dijalankan melalui penggalangan dana untuk program Sekolah Bisa, Bisa Sekolah. Tujuh sahabat dalam kelompok 7 Runners pun memutuskan untuk berlari marathon di Berlin sepanjang 42.195 km pada bulan September mendatang sebagai bentuk penggalangan dana.

Sekolah BISA yang berada dikawasan Bintaro Jaya menjadi pilihan untuk dibantu, pertama karena Sekolah BISA didirikan untuk membantu anak-anak pemulung yang bertempat tinggal di pinggiran rel Kereta Api di daerah Pondok Ranji Bintaro. Kedua, Sekolah BISA terletak di Bintaro Jaya dimana 7 Runners tinggal. Dan ketiga, semenjak didirikan pada April 2011, Sekolah BISA dengan bantuan British School Jakarta (BSI) dan The Body shop Indonesia, telah meluluskan beberapa murid Sekolah Dasar dan membantu meneruskan kejenjang selanjutnya. Hal ini membuktikan bahwa anak-anak yang dahulunya pemulung dapat berhasil sekolah lebih tinggi.

“Kami percaya bahwa pendidikan adalah hal terpenting bagi anak-anak selaku generasi penerus bangsa dan juga pengembangan negeri tercinta Indonesia, karenanya pendidikan adalah hak setiap anak dan haruslah dapat dinikmati oleh seluruh rakyat tanpa memandang kelas sosial, suku dan agama’ kata Aryo Widiwardhono, ketua tim Berlin Marathon dari kelompok 7 Runner yang juga CEO The Body Shop’lndonesia.

7 Runners berniat mengumpulkan dana untuk kelangsungan Sekolah BISA selama 7 tahun, yaitu sebesar Rp. 490.000.000 disambut baik dan didukung oleh pihak British School Jakarta dan The Body Shop’ sebagai pengelola Sekolah BISA.

Baca juga :  Polres Cianjur Laksanakan Kegiatan Pameran Dan Kompetisi Burung Berkicau Piala Kapolres 2019

Sebagai salah satu pengembang terkemuka di Indonesia di bidang perumahan dan komersial, PT Jaya Real Property, Tbk yang mengembangkan kawasan Bintaro Jaya tergerak untuk turut mendukung program Sekolah Bisa, Bisa Sekolah. 7 Runners bersama PT Jaya Real Property mengadakan kegiatan amal dalam bentuk ‘3K Bintaro Jaya & 7 Runners Charity Fun Run” pada tanggal 21 Agustus 2016. Acara dimeriahkan dengan bazar makanan & minuman yang sebagian dari hasil penjualan didonasikan untuk Sekolah BISA.

“Kami bangga dapat mendukung 7 Runners melaksanakan kegiatan penggalangan dana untuk Sekolah BISA karena Sekolah BISA bersama murid muridnya merupakan bagian dari komunitas kami yang berada dalam kawasan Bintaro Jaya dan kami berharap masyarakat luas dapat bersama-sama memberikan dukungannya” demikian dikatakan Trisna Muliadi, Presiden Direktur PT. Jaya Property. Tbk seusai acara lari bersama.

“Program ini juga diharapkan akan memberikan kesempatan kepada masyarakat umum untuk turut membantu Sekolah BISA melalui kampanye kami, selanjutnya turut mengkampanyekan cara hidup sehat dimulai dari lingkungan sekitar kita,” tambah Aryo Widiwardhono.

Program Sekolah Bisa, Bisa Sekolah Berlin Marathon didukung penuh oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dalam rangka perayaan hari jadi yang ke-70. Program ini diluncurkan pada awal bulan Juni yang ditandai dengan berlari bersama Bapak Anggoro Eko Cahyo, Direktur Consumer Banking BNI, ibu Corina L Karnalies, Ketua Panitia HUT ke-70 BNI beserta para pelari dari BNI dan masyarakat umum pada saat Sudirman Car Free Day tanggal 8 luni 2016.

“Dukungan BNI kepada kelompok 7 Runners untuk Program Sekolah Bisa, Bisa Sekolah mendukung program-program yang memastikan anak-anak dari kalangan masyarakat tidak mampu secara ekonomi ini sejalan dengan misi BNI ke-4, yaitu Meningkatkan Kepedulian dan Tanggung Jawab kepada Lingkungan dan Komunitas,” demikian diungkapkan oleh Carina L Karnalies, di Jakarta.

Baca juga :  Madrasah Berkembang Pesat, Karena Rutin Curhat dengan Masyarakat

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para sponsor, partner dan teman-teman yang atas dukungannya sehingga program berlari di Berlin Marathon untuk penggalangan dana Sekolah BISA ini dapat terwujud. Donasi yang terkumpul melalui penggalangan dana sepenuhnya akan diserahkan kepada Sekolah BISA tanpa digunakan untuk kegiatan apapun,” demikian dikatakan Aryo Widiwardhono.

“Kami telah menyiapkan website untuk penggalangan dana secara online agar dapat langsung diketahui oleh masyarakat umum, yaitu http:// en.kitabisa.com/sekolahbisa,” lanjutnya sembari menambahkan bahwa program penggalangan dana juga’ digelar dalam beberapa aktivitas dan acara-acara olah raga lainnya sampai pada acara Berlin Marathon tanggal 25 September 2016.

Ke-7 pelari yang akan berangkat ke Berlin adalah Adi Riyadi, Aryo Widiwardhono. Bara mustika, Denny Fikri, Dewi Yahya, Diana Fikri, dan Yoli Joenis.

Sementara, salah satu Siswi Kelas VI Sekolah Bisa Jihan Nur Angraini (11) yang berdomisi di Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, mengatakan, senang bisa bersekolah disini banyak sahabat dan tempatnya juga enak. “Pelajaran disini tidak jauh berbeda dengan sekolah-sekolah SD yang lain,” ungkap Jihan kepada awak Media, Minggu (21/8/2016).

Dirinya juga menjelaskan, selain bersekolah dirinya juga membantu sang Ayah berdagang di warung juga membantu Ibu bersih-bersih di rumah. “Cita-cita saya ingin menjadi seorang Produser,” harap Jihan.

Sebagai bentuk komitmen terhadap pendidikan anak-anak di Indonesia, pada tahun 2011 Body Shop Indonesia bekerja sama dengan British International School membangun fasilitas belaiar Sekolah BISA di halaman pekarangan kantor The Body Shop yang berlokasi di Bintaro, Tangerang Selatan. Sekolah BlSA memberi kesempatan anak-anak dari keluarga pemulung di Pondok ranji untuk mengenyam pendidikan non-formal setara Sekolah Dasar.

Baca juga :  Penyerahan Kunci Program Bedah Rumah Kapolres Tangsel Bekerjasama Dengan Herniatie Centre, Dandim 05/06 Tng dan Adhi Acset

Saat ini Sekolah BISA memiliki 25 siswa dan tahun ini Sekolah BlSA berhasil meluluskan 3 siswa-nya ke jenjang pendidikan Sekolah menengah Pertama. (Putra/Tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru