oleh

Purna Paskibraka Tanam 71 Pohon Mahoni

Tangsel, Kicaunews.com – Mungkin setiap orang berpikir bahwa Pasukan Pengibar bendera (paskibra) itu hanya untuk menjadi bagian pengibar bendera pada saat upacara. Tetapi lain halnya dengan Paskibra Nasional. Mereka memiliki rasa solidaritas yang tinggi dan rasa peduli lingkungan.

Bertajuk Bakti Sosial, 68 orang Anggota Paskibra Nasional kunjungi Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan melakukan penanaman 71 pohon mahoni di Tandon Ciater, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Tangsel.

Acara Bakti Sosial Paskibra Nasional dihadiri oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan Drs. Benyamin Vavnie, Ketua Umum Purna Paskibra Indonesia (PPI) Guosta Feriza dan dan Kepala Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Tangerang Selatan Rahmat Salam.

“Bakti Sosial Paskibraka Nasional dan Tangerang Selatan merupakan rangkaian akhir kegiatan Paskibraka,karena beberapa hari lagi dari Kemenpora akan dikembalikan ke PPI, setelah itu mereka akan dikembalikan ke Daerah masing-masing pada tanggal 25 agustus 2016,“ jelas Wakil Walikota Tagsel Drs Benyamin Davnie kepada Awak Media, Sabtu (20/8/2016).

Dirinya juga mengatakan, kenapa Tangerang Selatan yang dipilih sebagai kegiatan bakti sosial, karena Tangerang Selatan menyediakan lokasi yang memadai untuk kegiatan yang dicanangkan oleh PPI pusat.

“Saya juga berterima kasih kepada seluruh Purna Paskibraka karena menanam 71 pohon mahoni, yang menandai 71 tahun Bangsa Indonesia Merdeka” tegas Bang Ben sapaan akrab Wakil Walikota Tangsel.

Di lokasi yang sama Kepala BLHD Tangsel Rahmat Salam mengatakan, Alhamdullilah ini adalah kerjasama dari pengurus purna paskibraka yang memilih Tangerang Selatan untuk acara Bakti Sosial.

“Awalnya mereka meminta di Situ Gintung tapi kita menyarankan agar kegiatannya dilakukan di Tandon Ciater, karena tempatnya masih baru dan cocok untuk melakukan penghijauan,” papar Rahmat.

Baca juga :  Sambang Ketua RT Polsek Cilamaya Ajak Patuhi Protokol Kesehatan

Ia juga menjelaskan, dalam kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan oleh Purna paskibraka nasional dengan paskibraka Tangerang selatan di Tandon Ciater hari ini mereka meminta 71 pohon merupakan simbol HUT RI 71 Kemerdekaan Indonesia.

“Kami dari pihak BLHD Kota Tangerang Selatan menyediakan bahkan lebih dari yang mereka minta kami siapkan,” tegas Rahmat.

Lebih jauh Ia mengatakan, kegiatan Bakti Sosial ini merupakan acuan kedepan, bahwa kepada seluruh paskibraka setiap tahunnya akan Bakti Sosial kealam.

“Kalau yang kedua ini adalah kegiatan Sampah Ada Langsung Ambil (SALAM) mereka mengadakan Operasi Semut keliling langsung memungut sampah yang ada, tapi dugaan saya sudah sedikit saja sampah yang ada.karena dua hari yang lalu Laskar Lingkungan sudah bergerak melakukan ini,” pungkas Rahmat. (Tris/YS/Putra)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru