oleh

Arcandra tahar Menteri ESDM Akhirnya Diberhentikan

Jakarta, Kicaunews.com – Menteri ESDM Arcandra Tahar yang baru dilantik 20 hari yang lalu, hari ini diberhentikan oleh presiden. Ini salah satu petunjuk bahwa pemerintahan yang sekarang memang amatiran sebagaimana dikatakan beberapa pakar.

Mensesneg Pratikno dan Juru Bicara Presiden Johan Budi di Kantor Presiden Jakarta: Polemik dwi-kewarganegaraan berujung sampai ke Kantor Presiden. Presiden Joko Widodo memberhentikan dengan hormat Menteri ESDM Archandra Tahar.

“Menyikapi pertanyaan publik soal kewarganegaraan Arcandra Tahar. Dan setelah mengumpulkan info dari berbagai sumber, presiden memutuskan memberhentikan dengan hormat saudara Arcandra Taher dari Menteri ESDM,” kata Mensesneg Pratikno di Kantor Presiden, Senin (15/8/2016).

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Pandjaitan sebagai pelaksana tugas Menteri ESDM Achandra Tahar. Achandra diberhentikan karena ketahuan menyandang dwi kewarganegaraan. “Untuk selanjutnya, menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Pandjaitan, sebagai pelaksana tugas menteri ESDM sampai dengan diangkat menteri ESDM (baru) definitif,” kata Pratikno, di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/8/2016). Pratikno mengatakan ada beberapa pertimbangan dari Presiden Jokowi menunjuk Luhut sebagai pelaksana tugas di Kementerian ESDM tersebut.

sumber: metrotvnews.com

A Widhy

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru