Ozet GPII : Mengutuk penembakan Imam Masjid Di NewYork

0

Jakarta, Kicaunews.com – Seorang imam Masjid Al-Furqan Jame di Ozone Park, New York, Amerika Serikat beserta asistennya, tewas ditembak orang tak dikenal.

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (13/8) pukul 13.50 waktu setempat. Sang Imam dan asistennya pada saat itu baru saja menunaikan ibadah salat Zuhur.

Menyikapi hal tersebut, Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII) mengutuk dan mengecam kejadian tersebut serta menuntut agar pemerintah Amerika Serikat dan Kepolisian setempat agar segera menangkap pelaku teror itu.

“Karena hal ini telah  menimbulkan kegeraman bagi komunitas Muslim di AS maupun dunia, ujar Ozet Hamid Noer Ketua Bidang Ketahanan Nasional PP GPII dalam perbincangan dengan redaksi beberapa saat lalu (14/8)

Ozet menegaskan, kami Uumat Muslim dan Pemuda Islam seluruh Indonesia turut berbela sungkawa atas kejadian teror tersebut. Insiden ini adalah sebuah tindakan kebencian terhadap kelompok tertentu karena targetnya adalah pemimpin agama.

Menurut dia, ini membuktikan bahwa terorisme tidak mengenal agama dan tak berprikemanusian. Stempel yang selama ini di lekatkan Amerika dan negara-negara barat pada umat Islam adalah keliru dan tak berdasar.

“Amerika jangan selalu menggunakan standar ganda menyikapi persoalan terorisme ini”, sindirnya.

Kata Ozet, kami akan segera mendatangi kedubes Amerika di Jakarta untuk menanyakan langsung hal ini.

Dia berharap tokoh nasional dan dunia tidak lagi mengkampanyekan islamphobia yang dapat menimbulkan permusuhan antar Ras maupun Agama. Demikian kata Ozet

A Widhy

Bagikan :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*