oleh

Sambut 17 Agustus, Jokowi Kukuhkan 68 Paskibra di Istana

Jakarta, kicaunews.com – Presiden Joko Widodo mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2016. Acara pengukuhan ini berlangsung di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Pengukuhan anggota Paskibraka 2016 ini dimulai pukul 14.00 WIB di Ruang Utama Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (15/8/2016).

Acara pengukuhan ini dilakukan dengan upacara. Salah seorang anggota Paskibraka Ade Yuliana Iswan menjadi pemimpin upacara dan berdiri di tengah menghadap Presiden Jokowi sebagai Pembina upacara.

Acara dibuka dengan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta. Tak lama kemudian acara disusul dengan pengucapan ikrar sebagai sumpah anggota Paskibraka.

Ade berdiri di tengah sambil memegang bendera Merah Putih dengan tangan kanannya. Ade kemudian mengucapkan ikrar yang diikuti oleh seluruh anggota Paskibraka 2016. Setelah itu, Jokowi sebagai pembina upacara kemudian menyatakan pengukuhan.

“Dengan memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Paskibraka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2016, sebagai tanda dikukuhkannya Paskibraka di seluruh tanah air Indonesia. Semoga saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik,” kata Jokowi.

Hadir Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Panglima TNI Gatot Nurmantyo, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Kepala Staf Presiden Teten Masduki dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Sumber : Liputan6.com

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru