oleh

Banten Juara MTQ Tingkat Nasional

Jakarta, Kicaunews.com – Alhamdulillah pada hari ini perkenankan saya menyampaikan kabar menggembirakan kepada seluruh masyarakat Banten. Setelah penantian panjang bertahun-tahun mengerahkan seluruh kemampuan yang kita miliki sebelumnya, alhamdulillah, tahun ini Banten berhasil merebut Juara Umum Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Nasional yang berlangsung di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sebagai wilayah yang digelari tanah para ulama dan aulia, Banten telah mengokohkan identitas dan kultur islamnya yang kuat. Islam telah menjadi sumber nilai yang dibaca, dimafhumi, dan diejawantahkan dalam tiap lapis kehidupan masyarakat Banten sejak kurun waktu yang lama.

Tradisi baca adalah tradisi yang pertama-tama diperintahkan dalam Al Quran hingga akhirnya membentuk peradaban besar Islam hingga di hari ini. Sebagai bagian dari peradaban besar Islam, Banten akan terus merawat ghiroh/semangat keislaman yang diwariskan dari generasi ke generasi.

Saya ucapkan selamat pada para peserta, para kyai dan ulama yang telah memberikan bimbingan pada para peserta, dan semua pihak yang berkontribusi pada kemenangan kita di tahun ini. Pada Saudara Sekda sebagai Ketua LPTQ, Karo Kesra, dan seluruh jajaran SKPD terkait, teruslah memberikan sokongan yang terbaik bagi terbentuknya masyarakat islami yang kuat dan berdaya. Selamat, sekali lagi selamat. Kemenangan ini milik kita semua.

H. Rano Karno, SIP
Gubernur Banten

A Widhy

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru