oleh

Selamat Jalan Adi Sasono

Jakarta, Kicaunews.com – Sabtu,13 Agustus 2016 Indonesia kembali kehilangan putera terbaiknya, sang maestro ekonomi dialah Adi Sasono, tersiar kabar bahwa sekitar sore hari Bang Adi Sasono, hembuskan nafas terakhirnya.
Dan inilah profile beliau : Adi Sasono (lahir di Pekalongan, Jawa Tengah, 16 Februari 1943; umur 73 tahun) adalah mantan Menteri Koperasi dan UKM pada era Kabinet Reformasi Pembangunan. Ia dikenal sebagai tokoh LSM dan berbagai aktivitas kemasyarakatan lainnya. Selain itu ia juga merupakan tokoh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Ikatan Pers Mahasiswa Indonesia (IPMI), Pelajar Islam Indonesia (PII) dan ICMI dengan pernah menjadi Sekretaris Umum pada tahun 1990-an.

Selain itu ia juga mendirikan Partai Merdeka yang menjadi peserta Pemilu 2004 di Indonesia. Sebelumnya, ia juga dikenal sebagai tokoh Dewan koperasi Indonesia (DEKOPIN).

Adi sasono pada saat itu menjadi menteri koperasi dan usaha kecil dicap dari salah satu media di luar negeri sebagai “Indonesia the most dangerous man”, namun pada article Los Angles Times – Washington (dicukil dari the tufts daily, March 3, 1999), ia menyangkal “I’ve tried to convince them that I’m not dangerous at all”

bila melihat program yang diajukan sewaktu di kementrian Koperasi dan usaha kecil adalah jelas untuk membela wong cilik dalam mengembangkan usaha di mana didasarkan selama 32 tahun dipimpin oleh pemimpin otoriter terdahulu lebih mengarah crony capitalism.
Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, selamat jalan Bang Adi Sasono.semoga Allah berikan Nikmat dalam kuburmu,Aamiin.

A Widhy

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru