oleh

SD Al Barra adakan Persari Peringati Hari Pramuka

Jakarta, Kicaunews.com – Hari Pramuka yang pada tanggal 14 Agustus setiap tahun nya di peringati,SD Al Barra juga ikut memperingati Hari Pramuka tersebut.

SD Al barra yang berlokasi di jl pengayoman III komplek kehakiman utan kayu kecamatan matraman, pada hari sabtu tanggal 13 Agustus mengadakan Persari ( Perkemahan Sehari ) .

anak anak SD Al barra datang ke sekolahan pukul 06.30 pagi, dengan semangat mereka akan mengikuti kegiatan ini.
Berpakaian seragam pramuka lengkap, anak anak baris di lapangan.

Kemudian Anak anak di arahkan untuk naik ke mobil tronton menuju ke bumi perkemahan Ragunan.
Sesampai di bumi perkemahan ragunan,anak anak langsung sarapan pagi.

Ka dipta aditya selaku pengajar pramuka menyiapkan permainan permainan untuk nanti di mainkan.

Ka soleh selaku pelatih pramuka juga langsung mengarahkan anak anak untuk memainkan permainan, diantaranya permainan jaring laba laba, roda berputar, dan terakhir mandi lumpur.

Di adakan juga upacara pelantikan penggalang ramu.Anak anak di lantik menjadi penggalang ramu, dengan pembina upacara pa Anugrah widhy , pelantikan berjalan lancar setelah selesai upacara pelantikan, anak anak di guyur air mawar oleh guru guru di antara nya Pa shoma, Bu Ruli, Bu Omi dan Bu Sri.

Anak anak bermandi lumpur menandakan telah di lantik menjadi penggalang ramu dan berakhir acara Persari ini.semoga dengan di adakan acara ini anak anak bisa lebih disiplin, tanggung jawab dan berubah sikapnya,Aamiin.Salam Pramuka.

A Widhy

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru