oleh

Pelantikan HMI Pengurus Cabang Jakarta Timur Tanpa di hadiri Ketua Umum

Jakarta, Kicaunews.com – Pengurus HMI Cabang Jakarta Timur dan KOHATI Periode 2016-2017 telah dilantik oleh PB HMI yang diwakili oleh Sekjen PB HMI Amijaya di rumah makan Handayani Prima, Matraman Jakarta, Selasa (9/8).

Pelaksanaan pelantikan HMI Cabang Jakarta Timur ada fenomena yang belum pernah terjadi sebelumnya. Pelantikan yang dinilai sakral tidak dihadiri oleh formateur/ketua umum terpilih Konferensi cabang Imam Abdul Rahman.Meskipun demikian, prosesi pelantikan terus berjalan dengan Sekretaris Umum Zulhelmi Tanjung dan pengurus lainnya.

Ketua bidang PTKP Komisariat Universitas Islam Jakarta Imam Budi Mansur alias Dul mengatakan pelantikan HMI Cabang Jakarta Timur Periode 2016-2017 mencoreng nama baik HMI Cabang Jakarta Timur khususnya dan HMI se-nusantara, karena tanpa dihadiri ketua umum yang hilang entah kemana.

“Bagaimana bisa terjadi di HMI, sungguh marwah HMI hari ini tidak bagus untuk organisasi perkaderan. Seharusnya PB HMI membatalkan sementara pelantikan ini karena kalau dilihat secara sosiologis hukum kurang  baik bagi organisasi besar,” Ungkap Budi.

Saat dihubungi terpisah ketua umum demisioner periode 2014-2015 Dias Rukmana Praja tidak banyak memberikan komentar atas fenomena pelantikan pengurus setelahnya. Hanya menyampaikan sedikit kekecewaan dan biarlah teman-teman sendiri dilingkungan HMI Jakarta Timur yang menilai atas peristiwa ini.

Sumber: independensi
A Widhy

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru