oleh

Sinar Mas Land menandatangani MoU dengan KOP Properties Pte Ltd

Jakarta, Kicaunews.com – Sinar Mas Land, salah satu pengembang property terbesar dan terpercaya di Indonesia pada hari Minggu, 31 Juli 2016 resmi menandatangani kesepakatan kerjasama melalui Memorandum of Understanding (MoU) dengan KOP Properties Pte Ltd (anak perusahaan dari KOP Limited) untuk mengembangkan “NUVASA BAY”, proyek hunian kelas atas dan Mixed Use terbaru bertaraf internasional di Nongsa, Batam.

Kolaborasi antara KOP Properties Pte Ltd. dan Sinar Mas Land adalah untuk mengembangkan sebagian lahan di tepi pantai dan lagoon untuk landed house, low rise condominium dan mixed use di Nuvasa Bay.

Ishak Chandra, CEO Strategic Development & Services Sinar Mas Land menyatakan  ” Kami percaya dan optimis akan kesuksesan kolaborasi pengembangan proyek Nuvasa Bay melalui MoU yang ditandatangani Sinar Mas Land dengan KOP Properties, yang juga merupakan pengembang beberapa proyek resort & hunian kelas atas seperti The Ritz-Carlton Residences Singapura, “Montigo Resort” di Nongsa Batam, Cairnhill; Cranley Hotel, London; dan Hamilton Scotts. Hal ini menunjukkan keseriusan Sinar Mas Land dalam mencanangkan Nuvasa Bay sebagai hunian kelas atas terpadu yang terbaik di

Batam, bahkan di Asia Tenggara. Kami juga menargetkan kawasan ini sebagai salah satu tujuan utama bagi turis lokal dan mancanegara yang berkunjung di pulau Batam.”

Ishak juga menerangkan bahwa Sinar Mas Land mengharapkan Nuvasa Bay juga akan menjadi pilihan utama bagi para Investor yang ingin berinvestasi properti di Batam dikarenakan pertumbuhan properti di Batam merupakan salah satu yang tertinggi dibandingkan kota-kota lain di Indonesia. “Kami menargetkan masyarakat kelas menengah atas Batam dan expatriate yang bekerja di Batam untuk bertempat tinggal di kawasan ini. Akses ke Nuvasa Bay dalam tahun-tahun mendatang akan sangat dimudahkan dengan adanya pembangunan outer ring road dan jembatan Lelay, dimana nantinya hanya dibutuhkan 10-15 menit untuk menuju Nongsa dari pusat kota (Batam Center),” paparnya.

Baca juga :  Meski Dapat Dukungan Lebihi Ketentuan KPU, Balon Walikota Tangsel Ini Tak Bisa Tempuh Jalur Perseorangan

Leny Suparman, Group Chief Executive Officer dan Direktur Eksekutif KOPL mengatakan, “Kami bangga dapat bermitra dengan Sinar Mas Land, salah satu pengembang terbesar di Indonesia dimana kolaborasi ini akan menawarkan hunian real estate yang berkualitas dan memberikan sensasi pengalaman hidup berkelas. Kerjasama ini juga merupakan wujud dari visi kami untuk menciptakan proyek-proyek ikonik dan berkelas bukan saja di Singapura dan

Cina namun juga di  Indonesia. Dimulai dengan Montigo Resorts di Nongsa, Batam dan Seminyak, Bali, saat ini kami berencana untuk melangkah lebih jauh dan mengembangkan proyek residential dan mixed used bersama dengan Sinar Mas Land.”

Kolaborasi ini mendapat tanggapan positif dari Bapak Ngurah Swajaya, Duta Besar Republik Indonesia untuk Singapura. Beliau memaparkan, “Proyek kerjasama ini merupakan simbol persahabatan dan kerjasama ekonomi kedua negara, baik Indonesia maupun Singapura. Kami optimis hal ini dapat meningkatkan perekonomian, dan mendorong penguatan kemitraan strategis antar perusahaan Indonesia dan Singapura di masa depan.”

Tentang Nuvasa Bay

Dibangun di lahan seluas 228 ha dan memadukan pemandangan indah pantai, lapangan golf dan laguna, secara keseluruhan  proyek Nuvasa Bay akan terdiri dari perumahan dan villa, kondominium, hotel, pusat retail dan komersial, fasilitas hiburan dan lapangan golf 18-hole.

Nuvasa Bay berlokasi strategis di daerah Nongsa, dengan kemudahan akses 30 menit dari pusat kota Batam, 30 menit dari Singapura menggunakan kapal ferry, dan 15 menit dari Bandar Udara Hang Nadim. Rencana Pemerintah Kota Batam untuk membangun Outer ring road dan Jembatan Lelay  menuju Nongsa kedepannya akan membuat akses Nuvasa Bay dari pusat kota Batam lebih mudah yakni dalam waktu 10-15 menit.

Baca juga :  Terkait Pembahasan Anggaran RAPBD DKI Jakarta Tahun 2020, Kapuspen Tegaskan Mendagri Tak Pernah Lakukan Wawancara dengan Indocomm

Diperkirakan pengembangan tahap awal Nuvasa Bay akan menelan biaya investasi sebesar 4 Triliun Rupiah atau sekitar 4 juta dollar Singapura selama kurun waktu lima tahun pembangunan. Konstruksinya sendiri diharapkan dapat dimulai pada Q1 2017 dengan target penjualan tahap 1 sebanyak 200 hunian rumah dan 550 unit kondominium.

Tentang KOP Limited

KOP Limited (“KOPL”) adalah perusahaan Catalist-terdaftar dengan portofolio

yang terdiversifikasi dan kuat pada bidang properti, perhotelan, bisnis entertainment serta investasi dalam bidang properti perumahan dan komersial, hotel dan resort. Perusahaan ini berfokus pada pengembangan inovatif untuk menciptakan proyek-proyek berkualitas tinggi melalui konseptualisasi, manajemen proyek, investasi, konstruksi, hingga penjualan dan pemasaran. Grup ini juga mengelola hotel, resor dan yacht melalui jalur KOP Hospitality.

KOP Limited memiliki kantor pusat di Singapura. Dengan kehadirannya di Indonesia dan Cina, grup ini telah membangun reputasi sebagai pengembang proyek ikonik dan peraih penghargaan seperti The Ritz-Carlton Residences Singapura, Cairnhill; Montigo Resorts, Nongsa; Cranley Hotel, London; dan Hamilton Scotts, apartemen yang menawarkan garasi mobil di masing-masing unit lantai penghuni  tertingi di dunia (en-suite sky garage). Melalui perusahaan patungan Epicland Pte Ltd, grup KOPL juga memiliki Prudential Tower, gedung perkantoran Grade A di kawasan pusat bisnis Singapura. Proyek-proyek terkemuka lainnya termasuk Montigo Resorts, Seminyak; The Spazio; dan 51 Scotts Road.

Tentang Sinar Mas Land

Sinarmas Land Limited (“SML”) adalah pengembang properti terkemuka di Asia Tenggara yang tercatat di Bursa Saham Singapura dan berkantor pusat di Singapura. Dengan pengalaman lebih dari 40 tahun dalam bidang pengembangan properti di Indonesia, SML juga beroperasi di Cina, Malaysia, Singapura, dan Inggris.

Di Indonesia, SML merupakan pengembang properti terbesar dari segi land bank dan kapitalisasi pasar. Melalui subsidiarinya yang tercatat di bursa saham Indonesia, PT. Bumi Serpong Damai Tbk, (BSDE), PT Duta Pertiwi Tbk (DUTI) dan PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS), SML mempunyai kapitalisasi pasar yang melebihi US$ 4 milyar, telah mengembangkan lebih dari 50 proyek besar, serta memiliki lebih dari 10,000 ha land bank. SML dikenal sebagai pengembang kota mandiri paling berhasil, yang bergelut dalam pengembangan klaster residential, komersial, industrial, serta properti lainnya di industri hospitality.( Sutrisno)

Baca juga :  Bhakti Sosial Polsek Pedes Kepesantren Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke -74

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru