oleh

Apakah Sri Mulyani Dan Darmin Nasution Mau Kerja untuk Bailout Lagi?

Jakarta, Kicaunews.com – Team ekonomi paripurna tersandung kasus Hukum… Darmin n Sri mulyani Century Gate d kick out DPR 2010 d Periksa KPK termasuk 2 x  di washington…. Rini Soemarno d kick out DPR 2015 Pelindo Gate… Kedua Gate ini rugikan duit negara Triliunan Rupiah. Langkah Presiden Joko Widodo menunjuk Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan terus menuai protes dan polemik.

Aktivis Pro-Demokrasi, Andrianto, pun mengingatkan rekam jejak Sri Mulyani. Pada tahun 2010, Pansus Century di DPR mengeluarkan rekomendasi yang berisi bahwa Sri Mulyani dan Darmin Nasution bertanggungjawab atas bailout Century sebesar Rp 6,7 triliun. Dalam kasus ini, Jusuf Kalla pun bersaksi bailout ini sebagai perampokan.

“Kalau sekarang Darmin dan Sri Mulyani di kabinet kerja, apa bukan mau kerja bailout lagi nih?” kata Andrianto dalam keterangan beberapa saat lalu (Kamis, 28/7).

Andrianto pun mengingatkan, ideologi ekonomi Sri Mulyani merupakan madzhab Berkeley. Madzhab yang bertumpu pada pasar bebas dan anti-subsidi ini sudah usang. Dan fenomena Bernie Sanders, yang berideologi sosialis, kini malah sedang trend di Amerika Serikat, “Tapi kok di sini, SMI penganut madzhab neolib malah dipakai lagi,” ungkap Andrianto.

Sumber : rmol

A Widhy

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru