oleh

Peran FKDM pada Pilgub DKI 2017

Jakarta, Kicaunews.com – Proses Pemilihan Gubernur DKI Jakarta sudah berjalan. Berbagai kegiatan dari kandidat dan pendukung terus dilakukan untuk mengambil hati masyarakat Jakarta.

Alasan itu Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) sebagai lembaga yang dibentuk berdasarkan Permendagri No 12 Tahun 2006 melakukan rapat internal se-tingkat Jakarta Timur, hari ini di Sekretariat FKDM Jakarta Timur di Pinang Ranti, Makassar, Sabtu, (23/07/2016).

Pada pengarahan Anggota FKDM DKI Jakarta Korwil Jakarta Timur Rusman yang hadir pada rapat tersebut mengatakan, FKDM memiliki tanggungjawab melaporkan berbagai perkembangan di wilayah masing-masing.

Menurut Rusman, peran FKDM pada Pilkada Gubernur DKI yang digelar 15 Februari 2017 sangat vital. Karena komposisi kelembagaan FKDM dari DKI hingga di tingkat kelurahan dikenal netral, bukan dari kader partai politik.

“Kita harus merapatkan barisan dan menyamakan persepsi bagaimana peran FKDM pada pegelaran Pilkada Gubernur DKI yang tak lama lagi,” kata Rusman memberi pengarahan pada anggota FDKM Jaktim.

Sementara Ketua FKDM Jaktim Wisnu Adjinoto mengungkapkan, FKDM se-Jakarta Timur terus melakukan langkah-langkah pencegahan dengan melaporkan ke pihak terkait sebagai langkah kewaspadaan dini di tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, untuk Jakarta Timur kondisinya tetap kondusif meski kita terus melakukan langkah kewaspadaan dari berbagai kemungkinan-kemungkinan yang bisa terjadi gesekan dari masyarakat,” ujar Wisnu.

Rapat koordinasi itu berlangsung pukul 12.30 WIB dan selesai pukul 14.37 WIB.

sumber : lintasparlemen.com

A Widhy

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru