oleh

Jadi Menko Maritim, DPP KNPI Berharap Luhut Panjaitan Hidupkan Maritim Nusantara

Jakarta, Kicaunews.com – Presiden Joko Widodo melakukan perombakan Kabinet Kerja Jilid II pada Rabu (27/7/2016) kemarin dengan melantik menteri baru di Istana Negara.

Terdapat 13 Menteri yang dirombak. salah satunya ialah Luhut Binsar Panjaitan yang sebelumnya menjabat sebagai Menkopolhukam digeser menjadi Menko Bidang Kemaritiman menggantikan Rizal Ramli.

Ketua Bidang Maritim DPP KNPI, Baharudin Farawowan menilai itu salah satu visi Nawacita Presiden Joko Widodo ingin menjadikan Indonesia sebagai poros Maritim dunia. dan tak luput juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Luhut Binsar Panjaitan yang menduduki pos baru sebagai Menko Bidang Kemaritiman.

“Kami DPP KNPI mengucapkan selamat dan sukses kepada Luhut yang telah di angkat Presiden Jokowi menjadi Menteri Koordinator Kemaritiman RI semoga di tangan beliau Pemuda lebih banyak dilibatkan dalam menghidupkan kemaritiman nusantara,” kata Baharudin kepada Kicaunews.com. Kamis (28/7/2016).

Menurutnya, Luhut merupakan sosok figur yang enerjik dan tepat serta memahami betul visi nawacita Presiden Joko Widodo.

“Luhut Panjaitan adalah figur yang memahami betul konsep nawacita di tambah dengan segudang pengalaman yang di miliki akan mampu mewjudkan visi presiden Jokowi di dunia kemaritiman dan kami DPP KNPI siap selalu untuk membantu,” ujar Baharudin Farawowan yang juga Mantan Sekretaris Tim Kampanye Jokowi-JK Provinsi Papua ini.

Sebagaimana di ketahui  DPP KNPI periode 2015 – 2018 telah mencanangkan Gerakan Poros Maritim Pemuda pada tahun 2015 di lima provinsi kepulauan, yaitu Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Provinsi Maluku, Provinsi Maluku Utara, dan Provinsi Papua Barat.

Menurut Baharudin, Gerakan Poros Maritim Pemuda tersebut bertujuan untuk memberi perhatian bagi pembangunan ekonomi maritim pemuda, memelihara kelestarian sumber daya kelautan, mengembangkan kapasitas Iptek kelautan, meningkatkan bidang maritim bangsa dan menegakkan kedaulatan NKRI.

Baca juga :  Tuding Indramayu Kronis Korupsi, LBH Ansor Indramayu Manggala Garuda Putih Sepakat Garap Isu Korupsi

Sejalan dengan program itu, kata Baharudin, DPP KNPI telah melanjutkan program Gerakan Poros Maritim Pemuda pada tahun 2016 dengan melaksanakan Jambore Poros Maritim Pemuda se Indonesia di Provinsi Bangka Belitung pada tanggal 24 s/d 28 April 2016.

“Dalam mendukung nawacita presiden tentang Poros Maritim Indonesia dan lanjutan Program Gerakan Poros Maritim Pemuda DPP KNPI maka pada bulan April 2016 yang lalu DPP KNPI telah melaksanakan Jambore Poros Maritim Pemuda yang di hadiri oleh perwakilan pemuda/knpi dari 34 Provinsi serta menghasilkam rekomendasi pemikiran dan konsep. Pemuda tentang Dunia kemaritiman yang akan di sampaikan kepada Pemerintah dalam hal ini Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan sekaligus silaturahmi dengan beliau sebagai pejabat yang baru.” Tandasnya (Johan BP)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru