oleh

Bimtek PPS SeKecamatan Jatinegara Pilgub DKI 2017

Jakarta, Kicaunews.com – Setelah di lantik PPS Se Kotamadya Jakarta Timur tanggal 20 Juli 2016 di GOR Pulogadung,hari sabtu tanggal 23 Juli 2016 PPS Se kecamatan Jatinegara menggelar Bimbingan Teknis ( Bimtek ) di aula kecamatan jatinegara lt.2. Dasar hukumnya yaitu UU No 10 th 2016 hasil perubahan kedua dari UU no 01 th 2015 dan Peraturan Pemerintah Pengganti UU No 01 th 2014 tentang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur,Bupati dan Wakil Bupati,Walikota dan Wakil Walikota.

Undang undang no 15 tahun 2011 tentang Penyelenggara Pemilu

Undang undang 29 Tahun 2007 tentang kekhususan DKI

Acara di buka oleh Ketua PPK Jatinegara Teddy Kurnia,SE, dan di lanjutkan sambutan dari pihak kecamatan di wakili oleh sekretaris camat bapak Sarjono, dalam sambutan nya sekcam mengatakan pihak kecamatan Jatinegara siap memfasilitasi penyelenggaraan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta yang akan di laksanakan pada tanggal 15 Februari 2017,saai ini zaman canggih karena bukan hanya panwas tapi masyarakat pun mengawasi maka di harapkan independensinya sebagai penyelenggara pemilihan Gubernur DKI 2017.

Acara inti yakni pemaparan dari komisioner Jakarta Timur Korwil kecamatan Jatinegara dan Makasar Bapak Deden Fahrudin, beliau katakan Parameter Sukses Penyelenggara Pemilukada 2017 di antaranya ialah terwujudnya pelaksanaan pemilu yang luber,jurdil dan aman, menghasilkan pemimpin yang berkualitas,masyarakat sadar dan tahu serta partisipasi masyarakat yang tinggi dan rasional.

Partisipasi masyarakat dalam Pilgub DKI 2017 yaitu Tahu,Aktif dan awasi.
Penyelenggara Pilkada yaitu :

1.DKPP : Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu di ketuai oleh Prof.Jimly Assidiqie

2.KPU dan Panitia Ad Hoc(PPK-PPS dan KPPS)

3.Bawaslu dan Panitia Ad Hoc( Panwaskot, Panwascam,PPL serta Pengawas TPS).

KPU,KPU Provinsi,PPK,PPS dan KPPS dalam melaksanakan tugas berpedoman pada asas : Mandiri,jujur,adil,kepastian hukum,tertib,kepentingan umum,keterbukasn,proporsionalitas,profesionalitas,akuntabilitas,efisiensi dan efektifitas.

Baca juga :  Hujan Deras, Ruas Jalan Pondok Indah Sampai Lebak Bulus Macet Total

Potensi masalah logistik pilkada : Pengepapakan logistik yang salah,kurangnya pengawasan,faktor cuaca, keamanan logistik.

Partisipasi Pemilu :
1.Sebagai Pemilih Cerdas

2.Sebagai relawan demokrasi

3.Sebagai Penyelenggara(panitia ad hoc)

4.Sebagai Pengawas Pemilu

5.Sebagai Pemantau Pemilu

6.Memberikan sosialisasi lewat medsos,blog ataupun wesite.

Semoga dengan adanya Bimbingan Teknis( Bimtek ) PPS Se kecamatan Jatinegara bisa bekerja dengan baik dan mensukseskan Pilgub DKI 2017.

A Widhy

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru