oleh

Kota Tangerang Mendapat Anugrah penghargaan Adipura Kirana

Tangerang, Kicaunews.com – Sejumlah kabupaten/kota termasuk Kota Tangerang sebelumnya telah masuk dalam nominasi sebagai calon peraih penghargaan Adipura Paripurna 2016 yang menjadi impian sebagai kabupaten/kota terbersih di Indonesia akhirnya sirna. Meski demikian, Kota Tangerang tetap mendapat anugrah penghargaan Adipura Kirana katagori Kota Metropolitan.

Ya, penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Jusuf Kalla yang didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya Bakar kepada Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah bertempat di Istana Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Jum’at (22/7/2016) kemarin.

Seperti diketahui, nominasi penghargaan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Nominasi penghargaan kali ini terdiri dari Adipura Buana, Adipura Kirana, Adipura Karya, Adipura Bhakti dan Adipura Paripurna.

Ketua Komunitas Peduli Sampah (KPS) Kota Tangerang Fahrul Roji mengatakan, pihaknya sudah menduga, bahwa Kota Tangerang tidak akan meraih Penghargaan Adipura Paripurna 2016 atau sebagai kota terbersih di Indonesia.

“Wajar! melihat dari kesemrawutan manejemen pengelolaan sampah dan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang masih berserakan di jalan, pasar yang kumuh, serta lemahnya pembinaan terhadap Komunitas Peduli Sampah (KPS) tidak akan memenuhi target Adipura Paripurna 2016 dan hanya mendapatkan Adipura Kirana saja,” katanya saat berbincang-bincang dengan salah seorang wartawan, Sabtu (23/7/2016) dini hari.

Keseriusan dalam menangani persoalan sampah, kata Aroel sapaan Fahrul Roji, harus terus ditingkatkan oleh Pemkot Tangerang agar kota yang ditempatinya layak untuk di huni.

“Kami bukan minta apa-apa, kami hanya ingin agar Kota Tangerang bersih dan nyaman, hanya itu. Karena, kalau tidak bersih dan nyaman bagaimana mau layak untuk di huni,” ujarnya.

Aroel juga menjelaskan, sinergitas komunitas dan pemerintah harus tetap terbangun dan berjalan sesuai porsinya masing-masing, demi kemaslahatan masyarakat Kota Tangerang.

Baca juga :  Remaja Assyabab Darussalam Berikan Bantuan Langsung Ke Lebak-Banten

“Ayo, sama-sama kita bangun Kota Tangerang dengan sejuta impian bersama. Jangan pernah alergi dengan segala kritik dan saran yang dilakukan oleh teman-teman komunitas. Toh, semuanya demi kebaikan,” harapnya.

Saat ditanya soal rencana Pemkot Tangerang yang menyerukan seluruh jajarannya dan melibatkan elemen masyarakat untuk turut serta mengarak Penghargaan Adipura Kirana 2016 pada, Sabtu (23/7/2016) esok pagi.

Aroel mangungkapkan, masyarakat mesti tahu bahwa Kota Tangerang masih stagnan atau jalan ditempat dan belum beranjak naik prestasinya.

“Selamat dan sukses atas segala apa yang telah diraih Pemkot Tangerang dan saya hanya ingin menegaskan, bahwa penghargaan Adipura Kirana 2016 itu dibawah Adipura Paripurna. Artinya, Kota Tangerang masih dibawah Kota

Surabaya,” sambung Aroel.

“Jika hari ini masih sama dengan hari kemarin berarti kita termasuk orang yang merugi. Pemkot Tangerang harus mengevaluasi segala kekurangan dan membenahinya,” tutupnya ( Forwat/Tris)

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru