oleh

SMPN 3 Sepatan Gagal Beroperasi ‘ Orang Tua Siswa Sebut Kepsek Pembohong

Jakarta, Kicaunews.com – Beredarnya informasi adanya pembukaan Sekolah baru, Menengah Pertama Negri 3 Sepatan, (SMPN 3) membuat orang tua siswa berbondong – bondong mendatangi sekolah tersebut untuk mendaftarkan anaknya.

Sungguh ironis Sebanyak 250 calon siswa SMPN 3 mengaku kecewa kepada Pelaksana Harian (PLH) Nana Sudjana, yang saat ini menjabat Kepala Sekolah SMPN 1 Sepatan, sambil membawa seragam sekolah, orang Tua siswa juga menyebut adanya Pembohongan publik yang di lakukan Panitia PPDB.

“Saya merasa kecewa dengan informasi yang di sebarkan oleh kepala sekolah melalui panitia PSB yang katanya akan membuka sekolah baru,akhirnya kami mendaftarkan anak kami kesekolah ini tanpa mendaftar ke sekolah lain, ternyata SMPN 3 gagal di buka ” Ujar Hotib orang tua siswa Rabu (20/7/16).

Gawil Aktivis pendidikan mengatakan, dengan di cencel nya Pembukaan sekolah SMPN 3, dirinya mengaku geram dengan prilaku Panitia PSB, Seharusnya kata Dia, PLH sudah mengantongi izin dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang sebelum adanya Penerimaan siswa, Dia juga menyebut ada kepentingan oknum Anggota DPRD yang setiap tahun kerap membawa peserta didik baru lebih dari satu kelas ke SMPN 1 Sepatan, oleh karnanya mereka (Oknum DPRD dan PLH _Red), ber inisiatif membuka SMPN 3 Sepatan bertempat di gedung yang sama. Dengan dalih ” Ini Aspirasi Masyarakat “.

“Disinyalir ada Kong Kalikong PLH dan Oknum Dewan,  izin Dinas terkait belum sudah membuka pendaftaran siswa baru, Pembukan sekolah baru terkesan di paksakan dengan dalih Aspirasi masyarakat, Masyarakat yang mana….?? “Katanya Nana sudjana saat di konfirmasi menjelaskan, Pembukaan sekolah baru telah di batalkan sesuai dengan keputusan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang No. 421.3/2133-dindik. prihal jawaban izin KBM SMPN 3 sepatan.

Baca juga :  Alm.Habib Munzir Almusawa(Majelis Rasulullah) Ceritakan Perjumpaannya Ketika Berjumpa Dengan Rasulullah SAW

“Awalnya kita mengajukan surat pembukaan KBM SMPN 3 Sepatan, ke Dinas Pendidikan namun belum di respon ” Ujarnya

Adapun isi surat yang kami terima ” Sambung Nana ” dari Dindikbud Kab. Tangerang, Mengacu pada Hasil Study, isi pendidikan, jumlah dan Kualifikasi pendidikan serta tenaga pengajar, sarana dan pra sarana, pembiayaan pendidikan, sistim evaluasi dan Manajemen serta proses pendidikan, atas dasar pertimbangan diatas maka Dinas pendidikan belum bisa membuka KBM untuk SMPN 3 sepatan ” Jelasnya

Ditanya terkait kekesalan para orang tua siswa yang sudah mendaftarakan buah hatinya kemudian KBM baru gagal di buka hingga para ortu menuding ” Pembohongan Informasi Publik yang diberikan oleh pihak pantia, namun Nana membantah tudingan tersebut dia menegaskan Dalam hal ini tidak ada yang di bohongi, justru mencari solusi supaya Siswa dapat nyaman dengan jarak tempuh yang lebih dekat

“kami bukan membohongi para wali murid akan tetapi berupaya mencari solusi agar Masyarakat setempat bisa belajar di SMPN 3 sepatan dengan jarak tempuh tidak terlalu jauh dari tempat tinggalnya dan ini bisa meringankan orang tua siswa” Bantahnya.

Sayangnya hingga berita ini turunkan Teteng Jumara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang belum dapat di konfirmasi, terkait keresahan masyarakat.( Tris)

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru