banner 728x250

Hari Pertama Sekolah SDS Al Barra

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Hari Senin ini tanggal 18 Juli 2016, adalah Tahun Ajaran Baru Tahun ajaran 2016/2017, hari pertama sekolah, sejumlah orang tua terlihat ramai di Sekolah Dasar Swasta (SDS) Al Barra,Jl Pengayoman III,utan kayu Utara,kecamatan matraman, Jakarta Timur.

Kehadiran para orang tua murid tersebut bukan untuk unjuk rasa atau mengambil rapot sekolah, tapi tujuan mereka hanya untuk mengantar anak sekolah.

banner 336x280

Ibu Atha, salah satu orang tua murid kelas 4 mengatakan bahwa kebiasaan ini sudah sering dilakukan.

Inikan hari pertama lebih baik diantar aja, karena biasanya juga kan belom belajar (kegiatan belajar mengajar belum efektif), dari pada di rumah aja, kerjaan juga udah beres subuh tadi,” katanya

Terkait adanya ajakan Mendikbud, yang mengajak seluruh orang tua agar mengantar anaknya sekolah pada hari pertama, Dia mengatakan bahwa mengetahui ajakan tersebut.

Ya saya tau itu,”tuturnya.

Ibu lain yang enggan menyebutkan namanya, menjelaskan bahwa kewajiban mengantar anak itu suatu keharusan, terlebih saat si anak masih baru atau kelas 1.

“Instruksinya si kita tau, kan banyak di omongin juga, tapi kan anak saya masih kelas 1 SD, ya harus di antarlah,” tutup ibu yang juga mengantarkan anaknya kelas 1.

Di SDS Al Barra di hari pertama sekolah ini kegiatan nya yakni anak anak di kumpulkan di lapangan kemudian kita bermaaf maafan karena masih dalam suasana lebaran.

Bu Fransisca Nasir,SH selaku kepala sekolah memperkenalkan Guru guru yang ada di SDS Al Barra, ada Bu Ruli, Bu Puji, Pa Anugrah Widhy,S.Fil.I,Pa Sumarno( Shoma ),Bu Sri Kurniati,S.Pd.I, Bu Omiyati, Pa Rasyid, Dan Ka dipta selaku Guru Pramuka.

Semoga di tahun ajaran baru ini,dengan semangat baru kita bisa mulai kegiatan Belajar Mengajar ini pada esok hari,selamat untuk kita semua.semoga kita bisa sukses,Aamiin.

Baca juga :  Sedekah Oksigen Gusdurian Capai Empat Pesantren

A Widhy

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Respon (1)

  1. Mungkin untuk orangtua siswa SD mengantar anak adalah sudah menjadi suatu kewajiban, tidak hanya di HPS tetapi juga setiap hari. Lalu dampak yang sebenarnya seharusnya dirasakan oleh siapa ya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *