oleh

Tema Hari Anak Nasional (HAN) 2016 “Akhiri Kekerasan pada Anak”

Jakarta, Kicaunews.com – Sesuai tema Hari Anak Nasional (HAN) 2016 “Akhiri Kekerasan pada Anak”. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yimbise mengajak semua pihak bersama-sama mengakhiri kekerasan pada anak sekarang dan selamanya. Demikian presscon yang diadakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) dan di hadiri Sesmen KPPA, Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Indonesia Seto Mulyadi di KPPPA Jl. Medan Merdeka Barat No.15 Jakarta Pusat, sabtu (16/7/2016).

Karena banyaknya kasus kejahatan seksual yang menimpa anak Indonesia mengundang keprihatinan Presiden Joko Widodo. Presiden pun mengesahkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang RI No.1 Tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas UU No.23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2016 akan diselenggarakan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 23 Juli 2016. Rangkaian acara HAN 2016 diantaranya kegiatan Forum Anak yang berlangsung sejak 19-22 Juli 2016 di Mataram NTB. Acara ini dihadiri 545 anak dari utusan Forum Anak Provinsi.

Anak-anak nantinya akan berkesempatan pula berdualog dengan Presiden Joko Widodo dan akan ada pembacaan Suara anak Indonesia oleh dua orang perwakilan Forum Anak Indonesia. Akan ada pula flassmob mengejar mimpi anak Indonesia bersama Presiden, Ibu Negara, Menko PMK, Menteri PP dan PA, Gubernur NTB dan Walikota Mataram. (Sunarto)

Editor : Rahmat Saleh
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru