oleh

BERSYUKURLAH ANDA YANG DITAKDIRKAN MENJADI GURU, SEMUA ILMU YANG ANDA SAMPAIKAN ADALAH INVESTASI AKHIRAT TAK TERPUTUS

Jakarta, Kicaunews.com – Assalamu’alaikum wr.wb untuk rekan-rekan guru seluruh indonesia dimanapun anda mengajar dan dijenjang apapun anda mengajar dan apapun status anda PNS atau HONORER.

menjadi guru adalah pekerjaan yang sangat mulia, karena ilmu dan semua yang disampaikan ke murid adalah tentang kebaikan untuk masa depan mereka, ilmu yang bermanfaat adalah investasi akhirat yang tidak akan pernah terputus.

ILMU YANG BERMANFAAT

Ilmu bermanfaat yang kita bagikan akan selalu menghasilkan pahala manakala ilmu tersebut diamalkan oleh orang lain dan mendatangkan manfaat. Bila orang lain tersebut mengajarkannya kepada orang lain lagi dan yang lain mengamalkan, maka kita sebagai pemberi ilmu di awal masih akan mendapatkan kucuran pahala. Ini akan mengalir terus sekalipun kita sudah meninggal. Makanya jangan sungkan-sungkan untuk berbagi.

Konsep ini hampir sama dengan bisnis MLM. Dimana berawal dari satu (diri kita) kemudian menyebar dan menyebar. Makin banyak “member aktif” maka makin besar omzet dan bonus kita. Kalau Anda telaah lebih lanjut, bukankah penyebaran agama kita dulu juga menggunakan sistem yang hampir sama. Dari satu orang yang menerima wahyu, menyebar kepada beberapa juru dakwah pertama dan akhirnya menyebar hingga ke berbagai belahan dunia.

SHODAQOH JARIYAH

Ibu selalu mengajarkan kepada saya bahwa harta kita yang sesungguhnya bukanlah yang kita miliki saat ini, melainkan yang kita keluarkan di jalan Allah. Ketika kita menyodaqohkan sebagian harta kita untuk hal-hal positif, maka itu akan menjadi investasi yang luar biasa.

Sebagai contoh : katakanlah Anda bershodaqoh untuk biaya pembangunan masjid / rumah ibadah. Maka, ketika masjid itu jadi dan terus digunakan oleh orang-orang untuk ibadah maka selama itulah pahala terus mengalir memenuhi bekal kita, sekalipun kita sudah meninggal.

Baca juga :  Polsek Lemahabang Lakukan Monitoring Kampanye Pasangan Calon Nomor Urut 01

Konsep ini hampir sama dengan ketika kita membeli sebuah saham. Maka selama perusahaan terus beroperasi dan menghasilkan profit, maka selama itulah kita akan mendapatkan pembagian keuntungan untuk para pemegang saham.

DOA ANAK YANG SHOLEH UNTUK ORANG TUANYA

Saat kita berkeluarga punya anak,kita ingat betul bagaimana dari kecil selalu dididik oleh orang tua agar selalu mendoakan mereka di setiap selesai menunaikan ibadah shalat 5 waktu. Karena sudah dibiasakan dan ditanamkan sejak kecil tentu nancep di alam bawah sadar. Hingga menjadi satu kebiasaan positif dan ini menjadi hasil dari investasi kedua orang tua saya.

Orang tua yang baik adalah mereka yang mendidik dan mengkader anaknya untuk menjadi generasi yang lebih baik lagi. Tentu dengan tidak melupakan nilai-nilai agama dan spiritual. Dan kalau diperhatikan lebih dalam lagi, di dalam ajaran agama itu sendiri diajarkan bagaimana adab, sikap dan cara membalas budi kepada kedua orang tua kita yang salah satunya adalah senantiasa mendoakan mereka, sekalipun sudah pergi meninggalkan kita untuk menghadap Sang Kuasa.

Konsep ini sama dengan model investasi menabung untuk hari tua. Entah itu tabungan berjangka, deposito, tabungan biasa, dsb. Yang jelas manakala kita tua, bisa digunakan tanpa harus bersusah payah lagi mencari uang.
Sumber : http://ariefmaulana

A Widhy

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru