oleh

3 Jenderal SBY, Prabowo Dan Sjafrie Bersatu Untuk Kalahkan Ahok?

Jakarta, Kicaunews.com – Mantan Pangdam Jaya dan Menhan Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin resmi mendeklarasikan diri siap maju Pilgub DKI. Sjafrie mengaku telah mengadakan komunikasi secara intens dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partai Demokrat SBY, apakah benar kedua jenderal akan mendukung penuh pencalonan Sjafrie?

Jika ternyata itu benar, maka akan ada 3 jenderal yang akan bersatu menggabungkan kekuatan untuk mengalahkan seorang Ahok di pilkada DKI 2017 mendatang. Prabowo, Susilo Bambang Yudhoyono dan Sjafrie Sjamsoeddin

Dalam deklarasi siap maju Pilgub DKI di rumahnya di rumahnya di Jl Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Selasa (5/7/2016) lalu, Sjafrie sempat bercerita mengenai pertemuannya dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Setelah itu, dukungan parpol-parpol berkembang.

“Justru yang membangunkan saya Pak Prabowo. Saya bertemu beliau pertama kali laporan konstituen DPD dan itu berkembang ke pemimpin parpol lain PKS, PAN, PPP, di markas PKS,” ujar mantan Wakil Menteri Pertahanan itu.

“Awal puasa karena saya pendidikan di Jerman baru kembali 30 Juni sehingga saya bertemu. Tentu ketemunya Pak Prabowo sudah representasi dari DPD,” imbuhnya.

Sjafrie juga mengungkap pertemuannya dengan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. SBY disebutkan telah memberikan tanda-tanda perihal rencana pencalonannya di Pilgub DKI Jakarta.

“SBY saya bisa membaca ekspresinya, saya bisa membaca tanda tanda yang beliau sampaikan,” tuturnya.

Namun Sjafrie tak menyimpulkan Demokrat dan Gerindra pasti mendukungnya di Pilgub DKI. Gerindra sendiri punya tiga kandidat cagub DKI, selain Sjafrie masih ada Yusril Ihza Mahendra dan Sandiaga Uno yang juga terus bergerilya.

Lalu bagaimana dengan dukungan SBY? Ternyata PD memberi sinyal bakal mendukung Sjafrie ke Pilgub DKI.

“Ini menjadi catatan untuk PD untuk segera kita laporkan dan kita proses ke DPP mudah-mudahan majelis tinggi segera merespon,” kata Ketua DPD PD DKI Jakarta Nachrowi Ramli di kediaman Sjafrie Sjamsoeddin di Jl Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, Selasa (5/7/2016).

Baca juga :  Respons Waketum PD, Pj Gubernur di Era SBY,Ini Respon PD

Bagi Nachrowi, Sjafrie merupakan sosok yang cukup tepat untuk memimpin Jakarta. Dia berharap Demokrat memiliki kesamaan visi/misi dengan Sjafrie.

“Saya akan sampaikan bahwa Sjafrie sudah siap, sekira sejalan visi misinya dengan Partai Demokrat yang bersih, cerdas, dan santun, mudah-mudahan bisa kita dukung nantinya,” lanjutnya.
sumber:fokusnusa.com

A Widhy

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru