oleh

Libur Lebaran, Pantai Sawarna Kembali Telan Korban

kicaunews.com — Pantai Sawarna memang memiliki keindahan tersendiri yang luar biasa. Di sisi lain, panorama alam yang memanjakan mata wisawatan itu sering kali membikin mereka hanyut dan mengabaikan keselamatan.

Hal itulah yang terjadi pada tiga wisawatan asal Bogor dan Tangerang. Akhir pekan kemarin (9/7), mereka terseret ganasnya ombak pantai yang berlokasi di Banten tersebut. Kejadian terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

Mereka adalah Muhamad Haerudin, Rhoby Alfadenta Kuswara, dan Adam Alif. Ketiganya berusia 16 tahun. Sejauh ini hanya Adam yang selamat. Nyawanya tertolong oleh nelayan yang pulang setelah melaut.

Sementara itu, Rhoby bernasib malang. Dia ditemukan tewas oleh pedagang asongan yang tengah berjualan di pinggir Pantai Muara Ciroyom kemarin (10/7) sekitar pukul 15.00 WIB. Haerudin sampai sekarang masih dalam proses pencarian oleh tim gabungan dari Polres Lebak, Polsek Bayah, tim SAR, dan masyarakat.

Kapolsek Bayah AKP Sadimun menuturkan, kondisi ombak pada Sabtu pagi memang cukup besar. Rhoby dan dua temannya semula berenang di pinggir pantai.

Belakangan mereka berenang ke tengah sampai akhirnya terseret ombak. ”Saya dan jajaran bersama tim SAR terus melakukan penyisiran,” kata Sadimun seperti dilansir Jawa Pos Radar Banten.

Sadimun mengimbau para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Sawarna dan sekitarnya untuk berhati-hati. Mereka harus mematuhi instruksi penjaga pantai.

sumber : jawapos.com

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru