oleh

Kemacetan Di ‘Brexit’, Kapolda Jateng : Ini Penyebabnya

Brebes, kicaunews.com – Kemacetan parah di hampir semua jalur mudik pada arus mudik Lebaran 2016 tak bisa dihindari. Alasannya, kapasitas jalan yang ada tak mampu menampung lonjakan volume kendaraan.

“Kami sudah maksimal saat arus mudik, tapi kapasitas jalan tidak mampu menampung volume kendaraan,” kata Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Condro Kirono saat mendatangi exit Tol Brebes Timur (Brexit), seperti dilansir SINDONews.

Adapun saat arus balik, Condro ‎mengatakan, lonjakan kepadatan kendaraan diperkirakan akan lebih merata karena tidak semua pemudik kembali ke Jakarta di waktu yang bersamaan.

“Arus balik biasanya bergelombang, pagi siang malam. Beda dengan pada saat arus mudik. (Pemudik) ingin cepat-cepat sampai kampung halaman sebelum Lebaran,” ujar Condro.

Dari pantauan yang dilakukan di sejumlah jalur mudik, Condro menambahkan, peningkatan ‎kepadatan kendaraan pemudik yang hendak kembali ke Jakarta belum sampai menimbulkan kemacetan panjang.

“Tadi saya berangkat dari Solo. Memantau Salatiga ada kepadatan sedikit. Pantura Kendal, lancar. Kecuali di Pekalongan Kota. Masuk Kabupaten Tegal, ada hambatan sedikit di Purin (Purwahamba Indah), obyek wisata. Kota Tegal sampai Brebes juga relatif lancar,” tandas mantan Kakorlantas Polri ini.

Sumber : SINDONews

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru