oleh

Mudik 2016, Menko Perekonomian : Infrastrukturnya Belum Memadai

Jakarta, kicaunews.com — menko Perekonomian, Darmin Nasution mengakui infrastruktur saat ini belum mampu mendukung kegiatan arus mudik yang terjadi setiap tahun.

Menurutnya, infrastruktur di tanah air belum dapat menjawab kebutuhan arus mudik sehingga masih ditemui permasalahan seperti kemacetan. Terutama kemacetan parah yang terjadi di pulau Jawa selama musim mudik.

“Belum memenuhi supaya arus orang itu pada mudik dan balik lagi tidak macet. Belum menjawab itu,” ujar Darmin dalam acara open house Lebaran di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra IV, Jakarta (7/7).

Dia pun memberi contoh kemacetan di Brebes atau kini ramai disebut Brexit (Brebes Exit) yang terjadi karena tol Trans Jawa belum sepenuhnya tersambung. “Kita punya tol, tapi tol belum sambung sehingga kejadian di tol Brebes itu, masuk dulu ke ke jalan biasa, ketemu dua arus besar, ya kena,” cetusnya.

Dia menambahkan pemerintah terus melakukan proses pembangunan infrastruktur di Jawa khususnya di jalur mudik. Salah satunya, tol trans Jawa yang proses pembangunannya masih berlangsung di sejumlah lokasi.

Menurutnya, proyek tol trans Jawa merupakan proyek warisan yang sekarang dipercepat penyelesaiannya.

“Semua sudah mulai dibangun beberapa ruas, hanya saja belum sambung. Ini kan warisan lama yang dibagi-bagi sejak zaman orde baru. Dibagi-bagi konsesinya. Kalau orang optimistis bilang ini akan selesai,” tandasnya.

Sumber : Suara Merdeka

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru