banner 728x250

Pilkada DKI Jakarta PDIP-GERINDRA Insha Allah USUNG RISMA-SJAFRIE

  • Bagikan
banner 468x60

Jakarta, Kicaunews.com – Proses konsolidasi antara PDIP dan Partai Gerindra jelang Pilkada DKI Jakarta 2017 terus berjalan. Bahkan, kedua partai politik (parpol) ini akan kembali bertemu dalam acara buka puasa bersama, senin sore (04/07)ini.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Gembong Warsono mengaku dalam pertemuan itu akan dibahas soal persiapan menghadapi Pilgub DKI tahun depan. Rencananya, pimpinan DPD kedua partai akan hadir dalam acara tersebut.

banner 336x280

“Ya, hari ini bertemu. Kita silaturahmi mengarah ke sana (pembicaraan pilkada). Akan dihadiri pimpinan tingkat DPD,” kata Gembong saat dihubungi, Senin (4/7).

Pertemuan nanti sore, katanya, merupakan kelanjutan dari pertemuan kedua partai sebelumnya di DPD PDIP pada Kamis, 26 Mei lalu. Salah satu yang akan dibahas adalah peluang koalisi antara PDIP dan Gerindra.

Sebelumnya, Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Gerindra DKI Syarif membenarkan pertemuan tersebut guna membahas arah koalisi kedua partai. Sekaligus kembali menyamakan persepsi dan visi untuk membangun Jakarta yang lebih baik.

“Pukul 17.00 WIB mungkin sudah bisa ramai,” kata Syarif saat dihubungi, Senin (4/7).

Rencananya, pimpinan DPD PDIP DKI dan Partai Gerindra dijadwalkan hadir dalam acara tersebut. Syarif menyebut acara buka bersama ini akan dilaksanakan di restoran Sate Khas Senayan, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

“Siapa-siapanya Insya Allah Pak Ketua dan Sekretarisnya hadir,” terang anggota DPRD DKI F-Gerindra ini.

Jika bergabung, kedua partai ini akan mengumpulkan sebanyak 43 kursi di DPRD DKI. PDIP memiliki sekitar 28 kursi di DPRD, sedangkan Gerindra memiliki setidaknya 15 kursi di dewan.(wan)

A Widhy

Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Respon (1)

  1. I guess that I did truly have it all at one point and I realized that path wasn’t making me happy, so I changed gears. I make a LOT less money now (growing all the time), but I don’t need as much to live on as I thought. And not surplisingry, I am way happier nowadays.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *