oleh

Menteri PPPA Yohana Yimbise Meninjau Terminal Bus Pulo Gadung Dalam Rangka Mudik Lebaran Pelayanan Kepada Perempuan dan Anak-Anak

Jakarta, Kicaunews.com – Dalam rangka mudik lebaran Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) , Yohana Susana Yembise meninjau langsung Terminal Bus Pulo Gadung Jakarta Timur, senin (4/7/2016).

Kedatangan Menteri Yohana untuk melihat langsung apakah pelayanan dan fasilitas di tempat ini sudah ramah untuk perempuan dan anak-anak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Pada kunjungan pertamanya di Terminal Pulo Gadung.

Terutama pelayanan untuk ibu dan anak-anak yang mungkin memerlukan bantuan baik saat sakit atau membutuhkan makanan sehat dan bergizi. Semuanya sudah disiapkan di terminal ini. Tempat ruangan ibu menyusui dan posko kesehatan sudah baik.

Hanya saja evaluasi dari terminal di sini adalah pelayanan untuk penyandang disabilitas yang membutuhkan kendaraan khusus dan fasillitas AC ujar Menteri yang langsung menyapa para pemudik dan memberi bingkisan berupa makanan dan minuman kepada anak-anak.

Selain itu Kementrerian PPPA, mengeluarkan tagline ” Anda Mendengar dan Melihat Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Segera Hubungi Layanan Pengaduan Masayarakat” Hot line 082125751234.

Pada Hari Raya Idul Fitri 1437 H ini, Kementerian PP dan PA mengusung tema ‘Mudik Ramah Perempuan dan Anak’. Menteri berpesan kepada para pemudik untuk selalu persiapkan secara matang untuk keperluan mereka selama dalam perjalanan mudik khususnya untuk bayi dan anak-anak.

Saya juga minta agar para pemudik tidak membawa anak-anak dengan kendaraan sepeda motor karena selain perjalanan yang meletihkan, tentu risikonya sangat besar untuk kondisi pemudik, ujarnya. (Sunarto)

Editor : Rahmat Saleh
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru