oleh

Maruli Juara 1 AKSI Indosiar: Kader HMI Harus Jadi Pelopor Dakwah

Jakarta, Kicaunews.com – Terpilihnya Maruli Ashari Hasibuan sebagai pemenang program AKSI Indosiar 2016 ibarat oase bagi keluarga besar HMI. Sebagai organisasi tertua di Indonesia, terpilihnya Maruli tentunya akan memantik kembali semangat kader HMI untuk terjun kembali menekuni dunia dakwah yang beberapa tahun silam diabaikan oleh sebagian besar kader HMI.

Saat dihubungi melalui telpon, kader HMI Cabang Pekanbaru ini mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah Swt yang telah memberinya kekuatan untuk terus berada dalam ajang itu hingga akhir perlombaan. Ketua Bidang Pemberdayaan Umat HMI Cabang Pekanbaru periode 2011 ini juga mengucapkan ribuan terima kasih pada segenap pihak terutama para pemirsa televisi yang telah memberikan kepercayaan padanya dengan mengirim polling sms untuknya di ajang itu.

 “Ada tanggung jawab moril di pundak saya untuk istiqomah di dunia dakwah”ujarnya melalui pesan singkatnya Selasa, (5/7).

Kader HMI kelahiran Padang Lawas, 20 Oktober 1988 ini juga menambahkan rasa bahagia dan sukacitanya karena baginya, kemenangannya dalam program AKSI Indosiar itu adalah bagian dari tanggungjawabnya untuk membesarkan HMI dalam kapasitasnya sebagai kader ummat dan bangsa. Maruli menuturkan bagaimana persiapan yang dilakukannya menjelang partai puncak program AKSI Indosiar itu diselinginya dengan memperbanyak beribadah kepada Allah beserta berdoa. Selain juga mengemas materi dakwah secara aktual.

“Dalam partai puncak persiapan yang saya lakukan adalah mengemas dan menyusun materi dakwah yang aktual”tuturnya. Sebagai salah satu kader organisasi kemahasiswaan tertua, Maruli menyadari akan pentingnya bagi HMI untuk kembali ke khittahnya untuk tidak melupakan medan dakwah yang telah membesarkan organisasi bentukan Lafran Pane ini.

“Saran saya kader HMI harus jadi pelopor dakwah bukan hanya dakwah billisan, tapi juga dakwah bilhal. Dakwah dalam tulisan dan lainnya.Karena permasalahan bngsa dan ummat sangat kompleks hari ini, dan dakwah adalah salah satu jalan agar kita dapa menjaga eksistensi HMI sebagai organisasi mahasiswa Islam”tandasnya (dzul)

Baca juga :  Kapuspen Kemendagri: BPIP Adalah Lembaga Negara Yang Sangat Terbuka Kepada Publik

Sumber: independensi.id

A Widhy

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru