oleh

RAHASIA IDUL FITHRI Oleh Alm Hb Munzir BIN FUAD AL MUSAWA

Jakarta, Kicaunews.com – Saudaraku yang ku muliakan, Iedulfitri adalah hari kemenangan dan kesucian, karena merupakan kemenangan setelah melakukan Jihad yg terbesar, yaitu berjihad melawan hawa nafsu selama sebulan penuh. Maka disunnahkan untuk bersilaturahmi, menghias diri dengan pakaian indah dsb, bukan karena niat pamer dan riya, tetapi semata2 berniat membesarkan syiar Allah SWT. Dan di hari ini sebagian besar Ummat Muhammad SAW diampuni Allah SWT seluruh dosa dosanya..

Apakah semua orang yang berpuasa berhak mendapatkan gelar fithrah atas puasanya? Semua orang yg berpuasa sepanjang dg bersungguh sungguh menahan hawa nafsunya sekuat tenaganya dan mengikuti syarat2 sah puasa, dan menghindari hal hal yg membatalkan puasa dan pahala puasa, maka bagi mereka anugerah tsb..

Mengapa orang orang kadang lalai akan akhir Ramadhan sehingga mereka malah disibukan mengejar lebaran dengan keduniaannya? Kebiasaan Syaitanlah untuk selalu menyesatkan di waktu waktu yg mulia, dan banyak mereka yg terjerumus hingga menghancurkan Ramadhannya dg merusaknya diakhir Ramadhan, disaat gemilang cahaya dan anugerah Allah sedang memuncak..

Mereka justru berpaling dari-Nya SWT, bagai Maha Raja sedang menyodorkan nampan nampan hadiah berisikan berbagai berlian2 termahal yg tak akan pernah kita temukan, Maha Raja sedang sebaik ini dan tak akan ada hadiah lebih berharga dari ini..

Kita malah berpaling menepiskan tangan sang Maha Raja hingga nampan berlian itu tumpah dan kita pergi pada Sang Kepala Penjahat miskin dan penipu, sang musuh yang hina dari Sang Maha Raja, untuk menerima batu batu kerikil tak berguna dari musuh tersebut yaitu Iblis, tentulah justru hal itu dapat membuat sang Maha Raja Murka. Naudzubillah.. Allahummahdiy li qaumiy fainnahum laa ya’lamun..

Baca juga :  Patroli Kawasan Polsek Telukjambe Barat Sosialisasi Covid-19

Doakan mereka, mereka ummat Muhammad SAW yg tersesat dan tak tahu arah, ingatkan saudara kita dari kebutaannya, mungkin sebab peringatan kita dan doa kita atas mereka, semoga itu menjadi penambal dari kekurangan kekurangan kita dalam menjalankan Ramadhan ini..

Adakah amalan khusus yang bisa kita amalkan ketika masuk malam takbiran? dimana terkadang orang malah merasa merdeka akan Romadhon sehingga malah melakukan kebebasan yang tidak terkontrol..

Sabda Rasulullah SAW : “Hiasilah Ied kalian dg Takbir.” Sabda Rasulullah SAW : “Barangsiapa mengucapkan SUBHANALLAH WABIHAMDIHI pada hari Idulfitri sebanyak 300X, dan menghadiahkannya untuk ummat muslimin, maka masuklah pada setiap kubur 1000 cahaya, dan Allah jadikan dikuburnya kelak baginya bila ia wafat 1000 cahaya pula. Barangsiapa yg menghidupkan malam Idul fitri dg Tahajjud dan mengingat dosa dan bertafakkur, maka Allah akan membuat hatinya terus hidup pada saat matinya semua hati.” (Sumber – kitab Mukasyafatul Quluub – Imam Ghazali bab Fadhlul Ied)

Semoga kita termasuk di dalamnya wahai saudaraku yang mulia.. Aamiin ya RABB..

A Widhy

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru