oleh

Dishubkominfo Tangsel melepas pemudik gratis

Tangsel, Kicaunews.com – Dishubkominfo kota tangsel melepas pemudik gratis , berjumlah 161 orang pemudik dengan 16 kota tujuan , Tasik malaya ,Kuningan, Cirebon ,Tegal Purwokerto ,Cilacap,Kebumen ,Magelang ,Semarang .Solo.Kudus Madiun. Yogyakarta, Bandar lampung, Palembang dan Padang

Sekretaris Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informasi Drs.Taryono menjelaskan Total tujuan Pemudik sebenarnya ada 16 Kota tujuan namun Kota Tangsel sendiri hanya melayani 12 kota tujuan saja .jumat lalu (01/07/16)

” Kami hanya melayani 12 Kota tujuan saja untuk para pemudik hanya mencakup pulau jawa, tidak untuk  Bandar lampung, palembang  dan padang ” pungkas Taryono .

dia juga menambahkan bahwa program mudik gratis merupakan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dan akan  dilepas langsung oleh Gubernur, Rano Karno di Kota serang.

Sementara di Kota Serang  ada sekitar  empat ribu warga Banten dilepas untuk mudik gratis dari Halaman Masjid Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) di  Curug Kota Serang untuk mrnuju ke kampung halamannya masing-masing .

di tempat berbeda kepada wartawan Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, mudik gratis adalah upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama masa penyelenggaraan angkutan lebaran yang kian tahun angka kecelakaaan tergolong tinggi.

” Pemprov Banten yang dalam hal ini Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika memandang perlu untuk memberikan dukungan kelancaran dan keselamatan angkutan lebaran di tahun 2016  ,  Dengan melalui program penyelenggaraan mudik bersama” Tandasnya

ia juga menambahkan Program ini salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Propensi Banten kepada masyarakat yang berdomisili di Wilayah Banten berupa penyediaan kendaraan bus. Progam ini semoga bisa mengurangi kemacetan dan mengurangi jumlah kejadian kecelakaan lalu lintas, khususnya pengguna kendaran rodsa dua ( Motor ) .

Baca juga :  Sat Polair Polres lndramayu Berhasil Evakuasi Mayat Terapung Disungai Payang

Melalui program mudik gratis ini, gubernur berharap dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Banten yang melakukan perjalanan mudik ke kota tujuannya. Dan yang terpenting adalah sebagai sarana memberikan kesadaran kepada masyarakat agar lebih memedulikan pentingnya keselamatannya.( Tris/Hendra)

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru