oleh

Mudik 2016, Pramuka Kwartir Ranting Jasinga Bantu Atur Lalu Lintas di Depan Terminal jasinga

Kabupaten bogor, Kicaunews.com – Anggota Pramuka dari Kwartir Ranting Jasinga, Kabupaten Bogor, membantu kelancaran arus lalu lintas di Jalan Raya Lewiliang tepatnya didepan Terminal jasinga. Lalu lintas kendaraan di terminal padat. Mereka membantun para penyeberang jalan.

Salah satu anggota Pramuka Kwartir Ranting Jasinga Nandi Sumantri mengatakan, didepan Terminal Jasinga merupakan titik padat masyarakat pada saat menjelang lebaran dan juga merupakan jalur arus mudik.

“Pramuka bertugas untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas dan juga membantu orang yang turun dari angkutan umum untuk menyebrang,” katanya, Sabtu (2/7/2016)

Nandi juga menjelaskan, pihaknya dipungsikan sebagai penegak. “Titik ini merupakan yang paling ramai bukan hanya orang berbelanja tapi juga merupakan titik arus mudik,” paparnya.

Sementara anggota Kepolisian Polsek jasinga Epidz mengatakan, Anggota Pramuka memang setiap tahun diminta untuk membantu Anggota kepolisian merurai kemacetan lalu lintas.

“kemacetan memang pesta setiap tahun, dengan adanya Pramuka kepolisian sangat merasa terbantu dan kita juga dapat bantuan dari Saka bayangkara aktif atau pun tidak aktif,” kata Epidz yang baru beberapa bulan tugas di Polsek Jasinga.

Epidz juga menjelaskan, anggota Pramuka yang bertugas merupakan gabungan dari seluruh SMP/SMA/K di Kecamatan Jasinga dan pihaknya juga tidak memaksakan anggota Pramuka dalam bertugas.

“Sebelum turun ke lapangan ketua opsnya diberi arahan dan pelatihan selama dua hari, sangat terbantulah dengan adanya mereka,” papar Epidz.

Pantauan Kicaunews.com, anggota Pramuka ini tampak membantu menahan laju kendaraan di depan Terminal Jasinga sehingga bisa dilewati penumpang yang akan menyeberang.

Sesekali mereka juga membantu menyeberangkan beberapa lansia. Keberadan mereka sangat membantu bagi penyeberang jalan mengingat banyaknya kendaraan yang melintas di Jalan Raya Jasinga – Leuwiliang. (Sukron)

Baca juga :  Dandim Solo Ikuti Menteri Pertanian RI Ke Pasar Gede Solo Pantau Harga-Harga Kebutuhan Pokok

Editor: Putra

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru