oleh

AIM Ajak Masyarakat Beli Hasil Kerajinan Tangan Warga Dangko

Makassar, kicaunews.com — Makassar 30 Juni 2016, Komunitas yang menghimpun anak muda Makassar yang aktif dalam melakukan pemberdayaan masyarakat marginal. mengajak masyarakat untuk membeli Produk Hasil Kerajinan Tangan warga dangko,  Komunitas yang lebih akrab dikenal dengan sebutan Aksi Indonesia Muda (AIM). Mereka anak muda yang tergabung dalam gerakan sosial yang memberdayakan para pengemis yang ber lokasi di kampung Binaan Dangko Jongaya Kel. Ballangbaru Makassar.

Menurut President Aksi Indonesia Muda (AIM) Adryan Yudhistira Purwanto menyampaikan bahwa produk hasil kerajinan tangan warga dangko saat ini telah masuk ke pusat perbelanjaan carefour panakukang square makassar, antara lain produk lampu hias dan produk keset kaki dengan berbagai macam karakter kartun, Produk yang dibuat langsung oleh warga dangko yang berlatar belakang kurang mampu dan membutuhkan bantuan.

Hal yang senada dikatakan Sekretaris Jenderal Aksi Indonesia Muda (AIM) Sulaiman mengatakan  mereka yang sebelumnya tergabung merupakan pengangguran dan pengemis yang mempunyai keterbatasan fisik yang mereka alami . Melalui anak muda Makassar yang tergabung Dalam Aksi Indonesia Muda warga sudah bisa mandiri menciptakan karya. karna kegiatan kami menghidupkan budaya berwirausaha mandiri tanpa warga harus menjadi pengemis dan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat dangko”ujar Sulaiman

Sulaiman menambahkan kami mengajak masyarakat kota Makassar maupun dari luar untuk membeli produk warga dangko mungkin dengan cara membeli produk warga dangko mampu membantu mereka, Produk ini pun bisa dijadikan sebagai oleh-oleh dan mengenai kualitas produk warga dangko bisa terjamin dan sangat baik.

PENULIS : MUH. SALEH (TIM MEDIA AIM)

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru