oleh

Ketua MPR RI Buka Puasa Bersama Dengan Masyarakat Lampung.di Jakarta

Jakarta,Kicaunews.com – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan buka puasa bersama masyarakat lampung perantauan yang ada di Jakarta di Rumah Dinas Ketua MPR RI Jakarta, minggu (26/6/2016). Tampak hadir anggota DPR RI dari PDIP Henri Yosodiningrat dan sejumlah tokoh maayarakat Lampung.

Dalam kata sambutannya Zulkifli mengatakan buka puasa bersama untuk meningkatkan tali persaudaraan dan silaturahmi. Saya setuju adanya perkumpulan orang-orang daerah sepeti persaudaraan orang lampung di perantauan, ada juga Ikatan Keluarga Sulawesi Selatan (IKSS), Ikatan Keluarga Sumatera Barat dan lain-lain perkumpulan orang daerah ujar Zulkifli.

Boleh dibilang dari daerah membentuk negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Perbedaan dari berbagai daerah menjadi sumber kreatifitas dan dioptimalkan. Sejarah membuktikan Indonesia bersatu karena perbedaan. Adat istiadat dan bahasa daerah tidak boleh hilang karena perintah konstitusi imbuh Zulkifli.

Selain itu Zulkifli memaparkan ancaman kita sekarang ini kemiskinan dan kesenjangan sosial. Kesenjangan yang semakin menjauh atau melebar. Rata-rata petani kita tidak punya lahan pertanian dan menjadi petani penggarap. Lahan pertanian kita berkurang karena beralih fungsi untuk perumahan dan industri tutup Zulkifli. (Sunarto)

Editor : Rahmat Saleh

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru