oleh

BEKRAF Meluncurkan Program IKKON

Jakarta, Kicaunews.com – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) meluncurkan program inovatif dan Kreatif melalui Kolaborasi Nusantara (IKKON) untuk mempercepat proses pengembangan dan peningkatan kapasittas sumber daya manusia (SDM) di bidang ekonomi kreatif di seluruh Indonesia.

Peserta .IKKON tidak hanya sekedar melakukan kunjungan ke sebuah wilayah sentra industri kreatif, namun mereka diminta untuk tinggal bersama dengan pelaku industri kteatif. Mereka tidak hanya stay -in melainkan juga live-in kata Deputi Riset, Edukasi dan Pengembangan Abdur Rohim Boy Berawi di sela-sela jumpa pers di Jakarta.

Namun untuk program IKKON 2016, lebih difokuskan pada sub sektor mode, desain produk, desain interior dan desain komunikasi visual dalam rangka pengembangan potensi kain tradisional di masing-masing daerah.

Boy menambahkan bahwa kegiatan IKKON ini akan mempercepat proses pengembangan kapasitas SDM Kreatif di seluruh Indonesia dan dengan sendiriny akan mempercepat peningkatan kualitas produk lokal krdatif melalui kolaborasi antara peserta program IKKON dengan para pelaku porensi kreatif lokal cetusnya. (Sunarto)

Editor : Rahmat Saleh
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru