oleh

IPNU Gelar Kuliah Jurnalistik

Jakarta,kicaunews.com –  Sabtu ( 18/06/16) bertempat di Sekretariat PWNU DKI Jl. Utan Kayu Raya NO 112, Jakarta Timur, Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) Menggelar acara Kuliah Jurnalistik, acara langsung di buka oleh Bapak Dr Syaifullah, M.Pd selaku Ketua PWNU DKI. dalam sambutan nya Bapak Syaifullah, M.Pd sangat mengapresiasi acara ini dan acara ini sangatlah kreatif untuk memacu kretifitas anak anak muda khususnya dari kalangan NU.
Beliau menceritakan pengalaman nya waktu oelatihan jurnalistik di Mess daerah Duri Kosambi dan sempat freeland di berbagai media. karena kalau terus jadi wartawan katanya saya tidak akan menjadi SEKDA DKI.
Karena posisi wartawan sangatlah berperan, wartawan selalu tampil paling depan. Era sudah sangat berubah, sekarang ini di setiap lini sangat seksi untuk di beritakan,karena  saat ini banyak Media online.PWNU DKI sangatlah mendukung kegiatan dari IPNU ini,di IPNU sendiri ada media nya yaitu pelajarjakarta.com.

Wartawan itu harus kritis, objektif jangan sampai media ini di setir oleh pemilik saham.Wartawan harus punya ilmu dalam hal penulisan berita dan harus mengerti persoalan hukum, bila dia mau menulis tentang berita hukum dan harus mengacu pada sumber aslinya atau narasumber harus objektif. Narasumber bukan hanya dari Profesor atau dokter bisa juga dari supir taksi atau bajai, semua bisa di jadikan narasumber.

Materi yang akan di sampaikan dalam kuliah jurnalistik ini di bagi dua sesi pertama yaitu :

1.Etika jurnalistik dan teknik peliputan

2.Pembahasan Conten berita dan hipnotis conten

dan sesi kedua dengan materi :

1.Teknik pembuatan naskah berita TV

2.Pendalaman naskah berita TV

Acara ini di ikuti sebanyak 50 peserta dari kalangan NU dan media dan

acara ini di gelar atas kerjaasama IPNU Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama), Lembaga Pers Penerbitan IPNU, Lajnah Talif wan Nasyr Pimpinan Wilayah NU DKI Jakarta (A Widhy)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru