oleh

Ignasius Jonan Vs Rusdi Kirana

Jakarta, Kicaunews.com – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan seolah memberikan sanksi bertubi kepada maskapai penerbangan Lion Air, perseteruanpun terjadi dengan Bos Pemilik Lion Air, Rusdi Kirana yang merupakan pendukung setia Jokowi-JK dan kini duduk sebagai Dewan Pertimbangan Presiden. Berulang ulang sejak tahun kemarin sampai tahun ini seolah berseteru, ada indikasi sandiwara pengalihan isu kepentingan yang lebih besar yang di mainkan antara Jonan dan Rusdi, ada apa sebenarnya?

Tim Investigasi dari Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPP AWPI) Pengamat Perhubungan, menelusur dan mendata serta menganalisa. Investigasi dipimpin langsung oleh Yusuf Ahmad selaku Ketua Harian DPP AWPI.

Yusuf Menjelaskan “Perseteruan Antara Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dengan Bos Lion Air Rusdi Kirana sejak Tahun kemarin sampai beberapa bulan terahir hingga saat ini terlihat janggal, terkesan hanya sandiwara belaka, ada indikasi trilyunan project perhubungan, sehingga konflik yang di munculkan hanya sebagai pengalihan isu” Tegas Yusuf Ahmad, Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPP AWPI), Sabtu (18/06/2016)

Perlu di ketahui, beberapa isu konflik yang di lempar kepublik: Lion Air telah melanggar Undang- Undang (UU) Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dan UU Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan. Maskapai penerbangan PT Lion Group melaporkan Direktur Jenderal Perhubung Udara, Kementerian Perhubungan Suprasety ke Bareskrim Polri terkait pembekuan operasi ground handling.

Menteri Jonan melalui Ditjen Perhubungan Udara tidak memberikan izin pembangunan Bandara Lebak Banten yang akan dibangun oleh PT Maja Raya Indah Semesta (MIRS) selaku pengembang dan Lion Group yang akan membiayai. Juga Project Pembangunan Bandara Bandara Perintis di beberapa daerah di indonesia. Dan masih banyak lagi yang lainya.

Baca juga :  Lion Air Lepas Daftar Hitam, Menlu Aprisiasi Putusan UE

Sejumlah pengamat pun berkomentar juga menilai perseteruan Bos Lion Air Rusdi Vs Jonan yang sampai saat ini terlihat sangat janggal, aneh dan tak masuk akal.

Yusuf menegaskan: “Sudah kami terjunkan Tim dan kumpulkan data serta akan kami kawal Temuan Temuan project Perhubungan yang terindikasi banyak masalah, Serta akan kami buka tabir yang sebenarnya di balik sandiwara konflik pengalihan isu yang di mainkan antara Jonan Vs Rusdi” Tegasnya.

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru