oleh

Manfaat Ansor Menurut Karateka Way Kanan

Way Kanan , Kicaunews.com –  Karateka sabuk coklat Kushin Ryu M Karate Do Indonesia (KKI) asal Buay Bahuga, Way Kanan, Lampung, Riky Ryan Saputra, di Blambangan Umpu, Ahad (12/6) menilai langkah-langkah Gerakan Pemuda Ansor setempat mempunyai sejumlah nilai positif dan bermanfaat.

“Ansor Way Kanan bagi saya pribadi memberi banyak manfaat. Di bidang pendidikan contohnya, dengan menyelenggarakan Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (BPUN) sangat membantu pelajar kurang mampu untuk memasuki Perguruan Tinggi Negeri idaman melalui jalur SBMPTN,” ujar Ketua Alumni BPUN Way Kanan 2016 itu lagi.

Di bidang kewirausahaan, Ansor Way Kanan juga memberikan bimbingan. “Itu yang saya alami sendiri ketika mengikuti program filantropi edukasi tersebut selama satu bulan. BPUN tidak saja menumbuhkan semangat, namun juga membuka wawasan di bidang akhlakul karimah mengingat penyelenggaraannya di pesantren,” paparnya.

Langkah bermanfaat Gerakan Pemuda Ansor Way Kanan menurut Riki adalah mendorong pesantren untuk bisa mandiri. “Salah satunya ialah mengajari santri Assiddiqiyah 11 Gunung Labuhan membuat telur asin,” paparnya.

Riki juga menyebut, Ansor Way Kanan dipimpin penggiat Gusdurian di Lampung Gatot Arifianto mengajak masyarakat mempersiapkan lahan di surga. “Kami diajak berdiskusi mengenai persoalan-persoalan di Pesantren Assiddiqiyah 11 dan diajak mencari solusi. Tercetuslah ide ‘Sedekah Oksigen’, gerakan sedekah pohon supaya menumbuhkan perekonomian di pesantren,” kata Riky lagi.

Sedekah oksigen melalui penanaman pohon buah memiliki nilai ekonomi, imbuhnya, merupakan terobosan pintar ala anak muda kreatif. “Insya Allah, gerakan diinisiasi Ketua Ansor Way Kanan yang juga penggiat Gusdurian Lampung sangat bermanfaat. Selama pohon itu hidup, pasti pohonnya sendiri bermanfaat bagi kelangsungan kehidupan manusia. Adapun hasil buahnya bisa bermanfaat menopang ekonomi pesantren. Sedekah oksigen tidak akan membuat kita miskin, tapi Insya Allah juga menghapus dosa kita,” ujarnya.

Baca juga :  Toys Kingdom Sediakan Playground Untuk Anak-anak di GIIAS 2016

HR Tirmidzi menyatakan, sedekah bisa menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api. “Bagi yang berminat sedekah oksigen, Rp50 ribu per batang pohon buah memiliki nilai ekonomi seperti alpukat, kelengkeng atau lainnya bisa menghubungi nomor 081540890056, 085367282712, atau 082279005826. Sedekah bisa disalurkan ke rekening: BNI 0426013904 atas nama Anisa Yuliani atau BRI 035701112732504 AN Disisi Saidi Fatah dan akan dipublikasikan demi keterbukaan,” pungkasnya.

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru