oleh

Gerbang Desa Adakan Seminar Pemantapan Pendidikan Karakter

Kabupaten Bogor, Kicaunews.com – Berangkat dari kepedulian terkait maraknya kejahatan belakangan ini dimana pelakunya anak dibawah umur dinilai perlu menjadi perhatian serius oleh berbagai pihak.

Menyikapi fenomena tersebut, Lembaga Gerakan Membangun Desa (Gerbang Desa) mengadakan kegiatan seminar nasional dengan tema “Pemantapan Pendidikan Karakter di Kalangan Pemuda, Mahasiswa dan Masyarakat” di Kantor Desa Setu, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor. Jumat (20/5/2016).

Ditemui disela acara, Ketua Panitia sekaligus perwakilan dari lembaga Gerbang Desa, Sutrisno mengatakan kegiatan ini sebagai ajang sosialisasi terhadap masyarakat untuk pentingnya menanamkan karakter berkualitas dalam kehidupan bermasyarakat.

“Dengan hal terkecil seperti ini setidaknya kami (Gerbang Desa-Red) bisa memberikan edukasi kepada masyarakat agar memberikan wawasan serta menjaga anak-anaknya atau pemuda untuk menghindari perbuatan yang melanggar hukum, ” katanya kepada Kicaunews.com di lokasi

Menurutnya, dengan kasus kejahatan yang terjadi artinya perlu pengawasan dan partisipasi antar elemen demi menjadikan masyarakat yang berkarakter kuat dan cinta terhadap NKRI. (Putra)

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru