oleh

Berkat Hijamah, Ansor Way Kanan Dapat Hibah Tanah

Way Kanan, Kicaunews.com – PC GP Ansor Way Kanan Provinsi Lampung mendapatkan hibah tanah seluas 20 m x 20 m di kilometer 3 kelurahan dan Kecamatan Blambangan Umpu berkat terapi hijamah (bekam/pengobatan mengeluarkan darah kotor ala Rasulullah). Tanah tersebut rencananya akan dibangun untuk kelancaran pergerakan organisasi, jadi tidak hanya berupa kantor.

Ketua PC GP Ansor Way Kanan, Gatot Arifianto, di Blambangan Umpu, Selasa (7/6)  menyatakan, organisasi membutuhkan sumber dana berkesinambungan.

“Kemandirian, kreativitas dan bergerak adalah kunci menggerakan organisasi. Kader pemuda Nahdlatul Ulama silakan memberi masukan, tanah tersebut akan difungsikan untuk apa saja, namun yang jelas tidak hanya sebagai kantor,” ujar dia.

Berdasarkan sejumlah fakta di lapangan, kata Gatot, kantor organisasi massa dan kepemudaan rata-rata hanya berfungsi menjadi tempat koordinasi semata sehingga sepi dari aktivitas harian.

“Jika ada bangunan tetap, mengapa tidak difungsikan seoptimal mungkin? Akan lebih maslahat jika kantor digunakan sebagaimana rumah toko (ruko) misalnya, supaya organisasi memiliki pendapatan kontinu, jelas dan halal,” papar Gatot.

Setelah menerapi kedua kali dermawan pemberi hibah  tanah yang meminta namanya dirahasiakan, Ketua Ansor Way Kanan itu iseng-iseng bertanya adakah tanah bisa dihibahkan seluas 15 m x 15 m untuk pembangunan kantor Ansor?

“Dermawan tersebut menjawab, kantor itu butuh tempat parkir, ya sudah 20 meter x 20 meter saja hibah tanahnya,” kata Gatot menjelaskan.

 Lokasi tanah dihibahkan sudah ditinjau dengan sejumlah kader Ansor, sekitar satu kilometer dari Makodim 0427 atau dua kilometer dari Kantor Pemerintah Kabupaten Way Kanan. Langkah selanjutnya adalah pengukuran, pematokan, dan penyerahan tanah hibah secara administrasi.

Untuk diketahui, PC Ansor Way Kanan memiliki kewirausahaan sosial “Halal” atau Hijamah Sambil Beramal. 25 persen dari jasa hijamah dialokasikan untuk kegiatan sosial. Jalinan kerjasama sudah terbentuk salah satunya dengan Klinik Bulan Media Center (BMC) pimpinan dr yusuf J Mustofa di Pakuan Ratu.

Baca juga :  Ceramah Kewirausahaan, Sesmenkop UKM ajak Mahasiswa Baru Asal Papua Untuk Menjadi Wirausaha

Hasil positif lain atas “Halal” ialah, PAC Ansor Pakuan Ratu menyalurkan tiga paket Kitab Kuning dan Al Quran bagi Pesantren Al-Falakhuss’adah asuhan Kiai Zainal Ma’arif, Ponpes Nurudz Dzikri Al-Amin asuhan Kiai Maulana Ismail dan Pesantren Riyadlotul Mubtadiin asuhan Ustadz Ahmad Sholihin pada hari lahir Ansor ke 82 tahun atau 24 April 2016.

Editor : Rahmat Saleh

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru